Mata Uang Kripto Masa Depan Trading

Mata Uang Kripto Masa Depan Trading
Ilustrasi Bitcoin ( Foto: Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Selasa, 13 November 2018 | 11:23 WIB

Jakarta - Blockchain dan aset kripto menjadi perhatian yang luas dalam beberapa waktu belakangan ini. Banyak cerita sukses orang-orang yang mendapat keuntungan lebih dengan melakukan jual beli aset kripto atau cryptocurrency. Salah satunya, yang paling populer adalah bitcoin.

Baca Juga: Masjid di London Pelopori Berzakat dengan Bitcoin

Kisah seorang pria di Bojonegoro, Jawa Tengah (Jateng) yang dahulunya hanya seorang petugas keamanan atau satpam, mampu membeli mobil Porsche dan hidup dalam kemewahan dengan melakukan jual beli aset kripto, menuai rasa keingintahuan banyak kalangan tentang bagaimana orang itu melakukannya.

Sebenarnya, apa itu aset kripto dan bagaimana melakukan jual beli aset kripto sehingga dapat meraup banyak keuntungan?

Dikutip dari portal khusus blockchain dan aset kripto, Coininvestasi, aset kripto merupakan mata uang digital yang menggunakan teknologi blockchain di baliknya. Aset kripto berfungsi seperti layaknya mata uang di dunia digital. Fluktuasi harga aset kripto ini didasari dari jumlah permintaan dan penawaran aset itu sendiri.

Selain itu, project di Indonesia yang menggunakan teknologi blockchain dalam pengembangannya terus bermunculan, seperti HARA, Vexanium, PlayGame, Mfun, dan lain sebagainya. Perkembangan blockchain dan aset kripto menarik minat banyak kalangan, baik pemerhati maupun yang masih awam di Indonesia. Hal ini juga diiringi dengan tingginya permintaan akan sumber informasi mengenai blockchain dan aset kripto.

Baca Juga: PlayGame Gabungkan Gim dengan Blockchain

Untuk dapat memahami dan mengerti cara memperjualbelikan aset kripto, diperlukan sumber informasi dan edukasi yang baik. Tentunya, sangat disarankan untuk banyak membaca artikel mengenai teknologi blockchain dan memahami bagaimana cara bitcoin bekerja.

Selanjutnya, sumber pasar harga yang terpercaya juga diperlukan. Dalam komunitas blockchain dan cryptocurrency, keperluan edukasi menjadi sangat penting dalam membangun komunitas yang dapat bersaing secara sehat.

Terdapat beberapa portal edukasi blockchain dan aset kripto yang dapat dijadikan sumber rujukan. Cointelegraph, merupakan portal media yang berbasis di New York. Coinvestasi, portal media khusus blockchain dan aset kripto yang berbasis di Indonesia. Ada pula Coindesk, portal media blockchain berbasis di New York, dan Blockcgeeks, portal edukasi blockchain yang berbasis di Toronto.

Baca Juga: Kadin Dorong Pemanfaatan Blockchain oleh Pelaku Industri

Beberapa video YouTube juga dapat digunakan untuk mempelajari teknologi blockchain dan juga aset kripto. Sudah banyak hadir beberapa Youtuber asal Indonesia yang berbagi ilmu dalam melakukan trading mata uang kripto. Coinvestasi bahkan menyediakan beberapa video edukasi mengenai dasar-dasar pengetahuan blockchain dan aset kripto, yang sangat mudah dipahami.

Intinya, dalam menghadapi era digital yang semakin cepat seperti sekarang ini, pengetahuan dan edukasi adalah kunci utama untuk dapat ikut menyambut gegap gempita perkembangan blockchain dan cryptocurrency.



Sumber: BeritaSatu.com