Aplikasi SHAREit Dipakai 100 Juta Pengguna di Indonesia

Aplikasi SHAREit Dipakai 100 Juta Pengguna di Indonesia
CBO SHAREit, Jason Wang. ( Foto: Beritasatu Photo / Herman )
Herman / WBP Kamis, 29 November 2018 | 12:35 WIB

Jakarta - Aplikasi berbagi konten dan file, SHAREit, terus membuktikan sebagai aplikasi yang paling disukai. Saat ini SHAREit telah memiliki 1,5 miliar pengguna di seluruh dunia, dan merupakan 10 aplikasi paling banyak diunduh secara global sepanjang masa menurut laporan AppAnnie. Di Indonesia, penggunanya pun terus meningkat.

CBO SHAREit, Jason Wang menyampaikan, sejak diluncurkan secara global, SHAREit telah populer di negara-negara berkembang, terutama di India dan Indonesia. Bahkan SHAREit telah membantu lebih dari 100 juta pengguna di Indonesia untuk berbagi file antara satu sama lain tanpa batasan koneksi internet.

"Dengan pertumbuhan penetrasi internet dan peningkatan akses internet, SHAREit melihat potensi besar di pasar Indonesia. Dalam waktu dekat, SHAREit akan melakukan lebih banyak kerja sama dengan mitra lokal di Indonesia untuk mencapai kesepakatan bersama, dan membawa pengalaman yang lebih baik kepada pengguna Indonesia dengan bantuan teknologi dari SHAREit," kata Jason Wang melalui keterangan tertulis yang diterima Beritasatu.com, Kamis (29/11).

Jason menyampaikan, sebagai platform konten satu atap, yang membuat SHAREit unik adalah bahwa SHAREit membantu pengguna online dan offline untuk mendapatkan berbagi konten.

Pengguna dapat menemukan perpustakaan (library) yang penuh dengan konten yang relevan dan menarik, kemudian pengguna dapat menonton, mendengarkan, dan bahkan bermain gim di platform kami. Selain itu, semua pengguna juga dapat mengunduh semua konten digital dan membaginya tanpa koneksi internet apa pun. Untuk konten, SHAREit berkolaborasi dengan penyedia konten dan agregator serta OTT.

Dibandingkan bluetooth, aplikasi SHAREit juga dikenal lebih cepat. Menurut Jason, bluetooth tidak stabil dan sering memutus sendiri ketika pengguna mentransfer file. Sementara SHAREit yang dimulai sebagai aplikasi transfer file menggunakan teknologi hotspot di smartphone yang memungkinkan pengguna untuk mentransfer file di seluruh perangkat dan sistem operasi. "Teknologi hotspot menyediakan stabilitas yang lebih baik, sehingga dapat mentransfer file dan aplikasi lebih cepat antara satu perangkat ke perangkat lainnya," kata dia.

Sebagai perusahaan teknologi yang fokus kepada pengguna, Jason menambahkan pengalaman pengguna SHAREit juga sangat penting, termasuk privasi dan keamanan pengguna.

Integrasi metadata keamanan SHAREit dengan Google Play memungkinkan SHAREit mengidentifikasi keaslian aplikasi, terutama untuk memberikan keamanan kepada pengguna, bahkan ketika sedang offline.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE