Teknovatus Adopsi Hitachi UCP dengan SAP HANA

Teknovatus Adopsi Hitachi UCP dengan SAP HANA
Hitachi Vantara mengumumkan PT Teknovatus Solusi Sejahtera telah menjadi pelanggan pertama di ASEAN yang mengadopsi Hitachi Unified Compute Platform dengan Hitachi Advanced Server dan SAP HANA. (Foto: Istimewa)
Emanuel Kure / FER Minggu, 23 Desember 2018 | 16:49 WIB

Jakarta - Hitachi Vantara, mengumumkan PT Teknovatus Solusi Sejahtera telah menjadi pelanggan pertama di ASEAN yang mengadopsi Hitachi Unified Compute Platform (UCP) dengan Hitachi Advanced Server dan SAP HANA.

PT Teknovatus Solusi Sejahtera merupakan penyedia brankas data pribadi terbaik di Indonesia yang menawarkan brankas pribadi dengan dukungan dari berbagai teknologi canggih, dirancang untuk menampung pusat data enterprise untuk keamanan, kerahasiaan, dan skalabilitas yang lebih baik. Brankas data pribadi tersebut akan memampukan perusahaan memiliki pusat data pribadi mereka dengan komunikasi carrier-neutral serta pilihan peralatan.

"Untuk menghadapi tantangan di depan, Teknovatus membutuhkan sebuah infrastruktur dengan keandalan tinggi, kinerja ekstrim dan skalabilitas lincah. Hitachi UCP dengan Hitachi Advanced Server DS7000 merupakan solusi ideal untuk mendorong ketersediaan dan skalabilitas tinggi yang dibutuhkan berbagai aplikasi business-critical seperti SAP HANA," kata Managing Director Hitachi Vantara Indonesia, Robert Kayatoe, melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, Minggu (23/12).

Chief Information Officer (CIO) PT Teknovatus Solusi Sejahtera, Dido Priadi, mengungkapkan, Teknovatus menyediakan dukungan TI berbagai anak perusahaan Sinar Mas Group, seperti Sinarmas Forestry, Infrastruktur Bisnis Sejahtera Tower (IBST), Eka Hospital, dan Asian Bulk Logistik (ABL), dimana semua anak perusahaan tersebut membutuhkan sistem ERP untuk membantu tujuan serta ekspansi bisnis mereka.

"Dengan pertumbuhan berkelanjutan yang dirasakan bisnis, kapasitas sistem yang ada tidak lagi mencukupi, sehingga Teknovatus harus meningkatkan sistemnya agar mampu memenuhi permintaan ini," ujar Dido.

Hitachi UCP menyediakan platform yang telah disederhanakan dari komputasi, jaringan dan penyimpanan yang telah teruji dan tervalidasi yang cepat digunakan, mudah dikelola, serta berkembang berdasarkan perubahan kebutuhan bisnis.

"Merupakan suatu kehormatan untuk diakui sebagai pelanggan pertama yang mengadopsi teknologi canggih dari Hitachi dengan reputasi yang telah terbukti dan eksekusi yang berkelanjutan dalam memberikan layanan dan dukungan kelas dunia yang berkualitas tinggi dan dapat diandalkan," pungkas Dido.



Sumber: Investor Daily