Fitur Batas Kecepatan Segera Aktif di Google Maps

Fitur Batas Kecepatan Segera Aktif di Google Maps
Google Maps. ( Foto: Beritasatu.com/ Yudo Dahono )
Yudo Dahono / YUD Minggu, 20 Januari 2019 | 09:39 WIB

Jakarta - Aplikasi Google Maps segera memiliki fitur baru dalam waktu dekat. Fitur batas kecepatan maksimal akan membuat pengguna dapat mengetahui berapa kecepatan maksimal yang bisa digeber di kawasan tertentu, seperti disitat dari The Verge, Minggu (20/1).

Fitur ini bakal segera diterapkan di Google Maps versi Android serta iOS dalam waktu dekat. Batas kecepatan akan terlihat di pojok aplikasi Google Maps. Selain itu Google Maps juga akan menunjukkan lokasi kamera kecepatan di wilayah tertentu. Menurut Mashable, pengemudi akan mendapatkan notifikasi audio saat mereka mendekati kamera pembatas kecepatan (speed trap).

Fitur peringatan lokasi kamera pembatas kecepatan ini sangat berguna bagi pengguna terutama dengan mulai diterapkannya tilang elektronik di Indonesia.

Update Google Maps terbaru ini secara berkala telah diterapkan untuk pengguna di Denmark, Inggris Raya dan Amerika Serikat. Sementara itu ikon kamera pembatas kecepatan akan segera diterapkan untuk pengguna di Australia, Brasil, India, Indonesia, Meksiko, Rusia, Inggris Raya serta AS.



Sumber: The Verge