Pendiri Apple Khawatir Ponsel Layar Lipat Gerus Dominasi iPhone

Pendiri Apple Khawatir Ponsel Layar Lipat Gerus Dominasi iPhone
Samsung Galaxy Fold ( Foto: Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Rabu, 27 Februari 2019 | 09:33 WIB

California, Beritasatu.com - Kalangan produsen ponsel pintar (smartphone) memiliki keyakinan besar terhadap ponsel layar lipat, yang dipercaya bakal menjadi tren konsumen di masa mendatang.

Kondisi ini memicu kekhawatiran dari salah seorang pendiri Apple, Steve Wozniak. Pasalnya, Apple hingga saat ini belum menunjukkan minat untuk ikut serta menghadirkan produk ponsel layar lipat.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan Bloomberg, Wozniak menyebutkan, Apple selama ini telah menjadi pemimpin pasar di sejumlah bidang, seperti Touch ID, facial ID, dan sistem pembayaran dengan ponsel. Namun, Wozniak juga mengakui, Apple masih ketinggalan di segmen tertentu.

Salah satu kekhawatiran yang paling menonjol bagi Wozniak adalah kemunculan ponsel layar lipat. Pasalnya, jenis smartphone tersebut diyakini sebagai salah satu teknologi yang paling menonjol saat ini.

Apalagi, Samsung sebagai pesaing terberat bagi Apple, secara resmi telah memperkenalkan produk ponsel layar lipat pertamanya ke pasaran, Samsung Galaxy Fold, di ajang Mobile World Congress (MWC) 2019.



Sumber: Bloomberg, PhoneArena