Vivo Luncurkan V15 dengan Resolusi Pop-Up Camera Tertinggi

Vivo Luncurkan V15 dengan Resolusi Pop-Up Camera Tertinggi
Peluncuran Vivo V15, di Taman Air Mancur Sri Baduga, Situ Buleud, Purwakarta, Jawa Barat, Selasa, 5 Maret 2019 ( Foto: Beritasatu Photo / Herman )
Herman / FER Selasa, 5 Maret 2019 | 22:32 WIB

Purwakarta, Beritasatu.com - Vivo Indonesia resmi meluncurkan smartphone terbarunya dari keluarga V-series, Vivo V15. Acara peluncuran produk teranyar Vivo tersebut digelar di Taman Air Mancur Sri Baduga, Situ Buleud, Purwakarta, Jawa Barat (Jabar).

Seperti pendahulunya, perangkat ini juga kembali menonjolkan fitur kamera depan untuk swafoto, namun kali ini ditambahkan inovasi pada desain kamera depan melalui fitur Pop-Up Camera. Teknologi ini membuat kamera depan Vivo V15 dengan resolusi 32MP hanya akan muncul dari bagian atas perangkat pada saat digunakan.

Vivo V15

Fitur 32MP Pop-Up Camera pada Vivo V15 tidak hanya menjadikan perangkat ini sebagai seri Vivo pertama di Indonesia yang resmi mengusung fitur Pop-Up Camera, tetapi juga menjadi smartphone pertama dengan resolusi Pop-Up Camera tertinggi di industri smartphone saat ini.

"Vivo V15 sudah memiliki Pop-Up Camera generasi ketiga dari Vivo. Di perangkat ini, Pop-Up Camera memiliki resolusi 32MP, terbesar di dunia dalam industri smartphone," kata Senior Product Manager Vivo Indonesia, Yoga Samiaji, di peluncuran Vivo V15 yang dihadiri Beritasatu.com, di Purwakarta, Selasa (5/3/2019).

Selain inovasi kamera pop-up, Yoga memaparkan Vivo juga memperbarui desain pada Vivo V15 dengan konsep Ultimate All Screen yang hadir tanpa notch atau poni. Selain itu, Vivo juga melakukan terobosan dengan AI Triple Camera. Ketiga kamera Vivo V15 tersebut turut dilengkapi dengan fitur kecerdasan buatan.

Triple Camera berbasis Artificial Intelligence (AI) pada Vivo V15 terdiri dari kamera utama 12MP berteknologi Dual Pixel, kamera kedua 8MP AI Super Wide-Angle Camera, dan kamera ketiga 5MP Depth Camera.

Untuk dapur pacunya, Vivo V15 menggunakan prosesor Octa-Core 2.1 GHz, dilengkapi dengan RAM 6GB dan ROM 64GB dengan slot microSD hingga 256GB. Dukungan sistem operasi FunTouch OS 9 terbaru berbasis Android Pie 9.0 terbaru juga diklaim dapat mengoptimalkan manajemen daya dan memberikan jangka penggunaan yang lebih lama, serta memacu kinerja dan performa Vivo V15.

Untuk performa baterai, Vivo V15 menyertakan teknologi pengisian daya Dual-Engine Fast Charging yang mendukung kapasitas baterai 4.000 mAH. Vivo meluncurkan seri V15 ke pasar Indonesia dengan dua pilihan warna, yaitu Glamour Red dan Royal Blue. Perangkat ini dibanderol dengan harga Rp 4.399.000.

 



Sumber: BeritaSatu.com