First Media Raih Penghargaan WOW Brand 2019



First Media Raih Penghargaan WOW Brand 2019
Marketing Communication Division Head PT Link Net Tbk, Niki Sanjaya, usai menerima penghargaan di Hotel Rafles, Jakarta, Kamis (14/3/2019). ( Foto: Beritasatu Photo / Emanuel Kure )
Emanuel Kure / FER Kamis, 14 Maret 2019 | 19:30 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Link Net Tbk (LINK) dengan merek First Media, pemimpin di industri penyedia Pay TV dan Fixed Broadband Cable Internet di Indonesia untuk keempat kalinya menerima penghargaan Indonesia WOW Brand kategori Pay TV dari MarkPlus, Inc. Penghargaan ini merupakan bentuk kosistensi First Media menjadi brand yang 'WOW' atau brand yang layak direkomendasikan kepada keluarga, kerabat maupun teman.

Marketing Communication Division Head PT Link Net Tbk, Niki Sanjaya, mengatakan, penghargaan ini menjadi salah satu bukti pengakuan bahwa strategi yang dilakukan untuk selalu mengutamakan kepuasan pelanggan dapat sepenuhnya dirasakan oleh pelanggan.

"Sehingga masyarakat luas yakin bahwa First Media sebagai brand, layak direkomendasikan kepada keluarga, kerabat maupun teman. Dan, First Media selalu berupaya untuk memberikan konten hiburan dan akses internet berkualitas secara konsisten yang sesuai dengan keinginan pelanggan,” kata Niki usai menerima penghargaan di Hotel Rafles, Jakarta, Kamis, (14/3/2019).

Indonesia WOW Brand Award merupakan penghargaan yang diberikan kepada brand dengan nilai rekomendasi atau tingkat advocacy tinggi. Dalam menentukan penerima penghargaan, MarkPlus, Inc melakukan survei terhadap 5.600 responden di lima daerah di Indonesia, mulai dari Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, sampai Makassar.

"Dalam hasil survei, didapat angka atau rasio brand yang direkomendasikan berupa Brand Advocacy Ratio (BAR). BAR digunakan untuk mengukur seberapa mampu perusahaan mengubah brand awareness menjadi brand advocacy, dan First Media berhasil terpilih sebagai salah satu brand terbaik yang banyak direkomendasikan,” ujar Niki.

Penghargaan Indonesia WOW Brand 2019 diselanggarakan bersamaan dengan acara WOW Brand Festive Day 2019, festival pemasaran terbesar bagi para brand enthusiast dengan tema Omni Brands, yaitu merek yang selalu adaptif terhadap berbagai elemen tren. Tidak hanya soal hadir online dan offline, tetapi juga siap melayani pelanggan lintas generasi.

"First Media secara konsisten menghadirkan layanan dan produk yang inovatif untuk melayani kebutuhan pelanggan dari berbagai segmen dengan membawa semangat kebersamaan. Kami percaya bahwa pengalaman akan semakin kaya apabila dilakukan bersama-sama. Tidak hanya antar satu generasi tetapi juga lintas generasi membuat kita semakin terhubung dan meningkatkan kebahagiaan bersama dalam A Journey of Togetherness,” ungkap Niki.

Menurut Niki, First Media dari awal sampai sekarang selalu menjadikan konsumen sebagai pihak yang harus dinomorsatukan. "Jadi, inovasi apa pun yang kita lakukan itu memang untuk kepentingan konsumen. Terutama di inovasi produk. Itu yang membuat brand kita kuat di mata konsumen,” jelas Niki.

Niki menjelaskan, First Media sendiri mempunyai dua layanan unggul yaitu, home cable untuk pay tv dan fastnet untuk internet. "Dua layanan inilah yang membuat kita unggul dibandingkan dengan produk lain. Selain itu, kita punya produk yang unggul, seperti home automation, atau game expert, khusus para gamers. Kita juga bekerja sama dengan pemain Over The Top (OTT), Hooq, catchplay dan bein sport,” tutur Niki.

Saat ini, lanjut Niki, First Media telah memiliki sekitar 2,1 juta pelanggan di seluruh Indonesia. Selain itu, tahun ini juga, First Media akan terus melakukan ekspansi layanan di seluruh pulau Jawa, serta akan terus berekspansi di wilayah pulau Bali, dan Sumatera.

"Untuk Pulau Jawa, tahun ini kita akan masuk semua. Juga kita akan terus berekspansi ke Bali dan Sumatera," pungkas Niki.

Lihat video:



Sumber: Investor Daily