Pameran DOSS Vaganza Digelar Lima Hari di Jakarta

Pameran DOSS Vaganza Digelar Lima Hari di Jakarta
Konferensi pers pameran fotografi DOSS Vaganza 2019, di Jakarta, Senin, 18 Maret 2019 ( Foto: Beritasatu Photo / Herman )
Herman / FER Senin, 18 Maret 2019 | 21:57 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pameran fotografi bertajuk DOSS Vaganza yang diklaim sebagai event fotografi terbesar di 2019 akan digelar di Jakarta, persisnya di Exhibition Hall Mall Grand Indonesia, 20-24 Maret 2019.

Pendiri DDOS, Tahir Matulatan menyampaikan, beberapa kegiatan yang akan dihadirkan dalam acara ini antara lain pameran produk-produk fotografi, workshop fotografi, hingga kompetisi foto. Pengunjung juga bisa menjajal kemampuan fotografi mereka dalam konsep ruang yang sudah disiapkan, seperti low light dan video experience room, hingga ruangan khusus untuk mencoba kecepatan kamera menangkap objek.

"Kami ingin menyemarakkan dunia fotografi di Indonesia. Karena sudah lama sekali tidak ada event fotografi dengan skala sebesar ini, serta begitu banyak brand yang berpartisipasi,” ujar Tahir Matulatan, di acara konferensi pers DOSS Vaganza 2019, di Jakarta, Senin (18/3/2019).

Dalam acara ini, Tahir menyampaikan, pengunjung juga dapat mengikuti perkembangan tren terbaru, sekaligus menambah ilmu tentang fotografi di berbagai workshop yang dihelat. Secara bergantian pemateri fotografer profesional lokal dan internasional akan mengisi panggung utama membawakan materi Fashion Photography, Landscape Photography, Wedding & Prewedding Photography, Kids & Maternity Photography, Macro Photography, hingga Digital Imaging.

Salah satu nama yang dipastikan akan mengisi acara workshop adalah fotografer wedding Sails Chong. Selain itu, ada pula Tengku Azri yang tergabung dalam X Photographer dari Fujifilm Malaysia. Selebihnya, ada banyak fotografer terbaik di bidangnya yang akan sharing pengalaman fotografi mereka secara marathon selama lima hari berturut-turut.

Pabrikan kamera yang akan ikut serta di acara DOSS Vaganza antara lain Sony, Olympus, Fujifilm, Panasonic, Canon, serta merek lensa Tamron. Sedangkan merek aksesoris kamera yang berpartisipasi seperti Vanguard, Leofoto, iFootage, Fotopro, H&Y, Laowa, Lexar, Sony Memory Card, Godox, Easy Wrapper, Sekonic, Billingham, Herringbone, hingga Procore.

"Sesuai dengan tema Don't Limit Yourself, Be in Harmony, kami berharap dengan acara ini penggemar fotografi tidak terkotak-kotakkan dengan brand-brand tertentu. Di sini mereka bisa melihat, mencoba dan merasakan semua brand baik kamera, lensa ataupun aksesoris,” ujar Tahir.



Sumber: BeritaSatu.com