Astragraphia Targetkan 40% Pangsa Pasar Mesin Multifungsi

Astragraphia Targetkan 40% Pangsa Pasar Mesin Multifungsi
Peluncuran Fuji Xerox ApeosPort/DocuCentre-VII Series, di Jakarta, Kamis (28/3/2019). ( Foto: Beritasatu Photo / Feriawan Hidayat )
Feriawan Hidayat / FER Kamis, 28 Maret 2019 | 23:53 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Astragraphia Document Solution meluncurkan mesin fotocopy multifungsi berwarna Fuji Xerox ApeosPort/DocuCentre-VII Series dengan mengaplikasikan tujuh keunggulan dalam satu mesin. Seiring dengan perkembangan teknologi dan tren digital, mesin fotocopy multifungsi berwarna Fuji Xerox ApeosPort/DocuCentre-VII Series akan menjadi solusi kebutuhan dokumen perkantoran bagi para pelaku bisnis dalam mendorong produktivitas bisnis.

Direktur PT Astra Graphia Tbk, Mangara Pangaribuan, menjelaskan, tren teknologi digital tentunya berpengaruh pada sektor ekonomi. Dan, Fuji Xerox dikenal dengan konsep Smart Work Innovation, di mana menyatukan teknologi Artificial Intelligence (AI), Internet of Things (IoT), dan Internet of Humans (IoH).

"Bentuk nyata yang kami lakukan sebagai distributor eksklusif Fuji Xerox di Indonesia adalah dengan meluncurkan produk terbaru Mesin Multifungsi Berwarna seri ApeosPort/DocuCentre-VII yang dapat mendukung aktivitas bisnis pelanggan dalam menghadapi ekosistem digital yang kompetitif," kata Mangara, di Jakarta, Kamis (28/3/2019).

Chief Business Planning & Marketing PT Astra Graphia Tbk, King Iriawan, menambahkan, untuk produk baru yang dibandrol dengan harga Rp 100 juta hingga Rp 300 juta ini, Astragraphia menargetkan penjualan sebesar 1.000 unit hingga akhir tahun 2019.

"Tahun ini, kami akan menggenjot segmen sewa. Penyewa yang kami bidik untuk mesin multifungsi ini adalah mayoritas penyewa yang kami bidik untuk mesin fotokopi ini adalah perusahaan korporasi. Selain itu, kami juga akan menyasar penyewa dari sektor finansial," terang King Iriawan.

Lebih lanjut, King Iriawan, mengatakan, di sepanjang tahun 2018, Mesin Fotocopy Multifungsi Berwarna Fuji Xerox kembali menjadi market leader di Indonesia dengan pangsa pasar (market share) sebesar 34,8 persen.

"Menjadi market leader di industri mesin fotokopi di Indonesia, tidak membuat Astragraphia puas. Tahun ini, kami menargetkan kenaikan pangsa pasar menjadi 40 persen,” tambah King Iriawan.

Lebih lanjut, King Iriawan menambahkan, Astragraphia menyadari pentingnya digitalisasi dalam menunjang kelangsungan aktivitas bisnis para pelanggan.

"Sebagai market leader, kami optimis digitalisasi bisnis akan memberikan dampak positif terhadap kami dan pelanggan," tandas King Iriawan.

Sementara itu, Enterprise Document Solution (EDS) Product Manager PT Astra Graphia Tbk, Roma Romansyah, mengatakan, sesuai dengan namanya, Mesin Multifungsi Berwarna Fuji Xerox ApeosPort/DocuCentre-VII Series, menawarkan tujuh teknologi yang memberikan kemudahan penggunaan mesin kepada pelanggan.

"Tujuh keunggulan ini akan mampu menjawab tuntutan kecepatan bekerja untuk meningkatkan produktivitas aktivitas bisnis di perkantoran menjadi lebih efektif dan fleksibel. Mesin Multifungsi Berwarna Fuji Xerox ApeosPort/DocuCentre-VII Series memiliki dua belas seri, dengan kecepatan mulai dari 25 ppm hingga 70 ppm (page per minute)," tandas Roma Romansyah.



Sumber: BeritaSatu.com