KoinX Komitmen Dukung Industri Blockchain di Indonesia

KoinX Komitmen Dukung Industri Blockchain di Indonesia
CEO KoinX, Vijay Grag, saat memberikan keterangan terkait penyelenggaraan Indonesia Blockchain Summit di Jakarta, Senin (1/4/2019). ( Foto: Beritasatu Photo / Feriawan Hidayat )
Feriawan Hidayat / FER Senin, 1 April 2019 | 21:59 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Sebagai negara dengan populasi terbesar keempat di dunia, Indonesia memiliki potensi besar dalam perkembangan industri blockchain di masa yang akan datang. Memanfaatkan peluang itu, KoinX bekerja sama dengan Bgogo, Jinse dan Chainup, menggelar Indonesia Blockchain Summit.

Baca Juga: Masa Depan Industri Blockchain Dinilai Cerah

CEO KoinX, Vijay Garg, mengatakan, KoinX ingin memberdayakan masyarakat Indonesia dengan kemampuan untuk memiliki dan memperdagangkan aset digital dalam lingkungan yang aman, ramah pengguna, serta dapat dipercaya.

"Teknologi dan keamanan pertukaran ini sepenuhnya dikembangkan oleh anggota tim kami,” jelas Vijay, di sela acara Indonesia Blockchain Summit, di GreenHouse Co-working Space, Jakarta, Senin (1/4/2019).
.
Vijay menambahkan, teknologi dan keamanan bursa KoinX dikembangkan oleh anggota tim yang sebelumnya berasal dari perusahaan raksasa Alibaba, Microsoft, Twitter, dan Facebook. "Hal inilah yang membedakan KoinX dari bursa kripto lainnya,” tegas Vijay.

Vijay menjelaskan, KoinX memiliki teknologi mesin pencocokan berbasis memori yang dapat mengakomodasi jutaan pengguna secara bersamaan, dan memiliki banyak keunggulan dari pertukaran mata uang digital lainnya di dunia.

"Tingkat keamanan yang dimiliki KoinX juga merupakan yang tertinggi, karena KNS Group memiliki pengalaman yang panjang dalam bisnis ini. KoinX juga sangat terbuka, transparan, dan demokratis, dalam mengusung aset digital paling berharga kepada pengguna,” tandas Vijay.

CMO KoinX, Samuel Tng, menambahkan, KoinX telah berhasil mengumpulkan proyek-proyek blockchain terdepan, venture capital global, konglomerat bisnis lokal, menteri, dan pembuat kebijakan, dalam satu ajang pertemuan.

“Sehingga masing-masing pihak dapat membagikan pandangan mereka terhadap bagaimana blockchain dan aset kripto dapat menjadi sangat transparan, aman dan juga sesuai dengan pertumbuhan dan perkembangan industri blockchain di Indonesia,” jelas Samuel.

Samuel menambahkan, Indonesia Blockchain Summit diselenggarakan dengan tujuan untuk mengumpulkan semua pihak baik itu pemerhati, investor, dan proyek blockchain terkemuka dari seluruh dunia untuk memberi kesempatan bagi semua pihak untuk memahami potensi ekonomi blockchain di Indonesia.

“Selain itu, tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya industri Blockchain serta mendidik sebanyak mungkin orang untuk menjadikan Indonesia, sebagai salah satu hub-blockchain utama yang tidak hanya akan memberikan peluang kerja tetapi juga akan berkontribusi secara nyata di sektor bisnis tradisional,” pungkas Samuel.

 



Sumber: BeritaSatu.com