Aplikasi GreatDay HR Luncurkan Fitur Benefit

Aplikasi GreatDay HR Luncurkan Fitur Benefit
PT People Intelligence Indonesia sebagai pengembang aplikasi human resources, GreatDay HR, mengumumkan peluncuran fitur terbarunya, Benefit, yang menyediakan berbagai manfaat untuk pengguna melalui mobile application. ( Foto: Beritasatu Photo / Dok. GreatDay HR )
Feriawan Hidayat / FER Jumat, 5 April 2019 | 20:52 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT People Intelligence Indonesia sebagai pengembang aplikasi human resources, GreatDay HR, mengumumkan peluncuran fitur terbarunya, Benefit, yang menyediakan berbagai manfaat untuk pengguna melalui mobile application. Fitur baru Benefit dari GreatDay HR memungkinkan berbagai jenis perusahaan untuk meningkatkan kesejahteraan finansial karyawan sebagai bagian dari strategi kesejahteraan dan kesehatan yang lebih baik.

Pendiri dan CEO GreatDay HR, Gordon Enns, menjelaskan, sebagai mitra di lebih dari 2.000 perusahaan di Asia, pihaknya menyadari keterlibatan karyawan telah menjadi perhatian dan tantangan besar bagi tim SDM. GreatDay HR berkomitmen untuk membantu perusahaan dalam rangka mendukung kesejahteraan karyawannya.

"Karyawan yang memiliki keterlibatan dan motivasi yang tinggi dalam pekerjaan, akan menghasilkan produktivitas yang lebih tinggi. Mereka menghasilkan energi positif yang menginspirasi orang lain dan menciptakan budaya di tempat kerja yang mendorong pertumbuhan dan kesuksesan perusahaan," jelas Gordon Enns, dalam keterangan pers yang diterima Beritasatu.com, Jumat (5/4/2019).

Gordon mengatakan, hal yang luar biasa dari fitur terbaru Benefit dari GreatDay HR ini adalah kemampuannya dalam memberikan manfaat lebih kepada karyawan, meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan mereka tanpa biaya tambahan.

"Akses layanan finansial yang terbatas juga menjadi faktor penghambat kesejahteraan dan kesehatan finansial karyawan. Karyawan mungkin membutuhkan pinjaman untuk alasan pendidikan, kebutuhan medis darurat, dan lain sebagainya," kata Gordon.

Namun, lanjut Gordon, karena keterbatasan perusahaan dalam mengelola persyaratan pinjaman, menyebabkan keterbatasan perusahaan dalam mendukung karyawannya. Banyak karyawan kemudian mencoba beralih ke pemberi pinjaman dengan suku bunga yang tinggi, atau sumber pinjaman lain yang malah menyebabkan tekanan besar bagi mereka.

"Hal yang sama juga terjadi pada akses layanan asuransi yang terbatas diperoleh karyawan, hal ini menimbulkan asumsi tingkat resiko dan stres yang tidak terkendali," papar Gordon.

Fitur Benefit GreatDay HR memberikan solusi kepada perusahaan dengan memudahkan karyawan mendaftarkan diri dalam perencanaan pinjaman ataupun asuransi melalui aplikasi mobile GreatDay HR.

"Selain karyawan tidak perlu lagi mengunjungi bank ataupun kantor asuransi, fitur ini memberikan keuntungan berlimpah dengan murahnya proses pendaftaran sebagai hasil kerja sama langsung antara GreatDay HR dengan penyedia layanan, tanpa perlu adanya perantara," jelas Gordon.

Saat ini, GreatDay HR menyediakan layanan pinjaman yang dilakukan dengan dua mitra keuangan yaitu KoinWorks dan Permata Bank. Di masa depan, akan ada opsi mitra keuangan tambahan yang memberikan lebih banyak pilihan kepada pengguna.

"Hanya diperlukan 3 langkah sederhana untuk mengajukan pinjaman dana sesuai dengan pilihan user. Pertama, user mengajukan permintaan berapa nilai dana yang ingin diajukan. Kemudian, user dapat memilih opsi penyedia layanan mana yang ingin digunakan dan terakhir, mengisi data yang diperlukan," tandas Gordon.

Untuk layanan asuransi sendiri, GreatDay HR saat ini menyediakan dua pilihan asuransi yaitu asuransi properti dan asuransi kendaraan. Sesuai dengan kebijakan yang ada, pengguna hanya perlu mengisi beberapa data terkait properti atau kendaraan yang dimiliki, kemudian pilihan asuransi yang diinginkan seperti asuransi untuk gempa, bencana alam, dan lainnya. Pengguna kemudian dapat mengisi data diri serta melampirkan foto terkait data tersebut.



Sumber: BeritaSatu.com