Google Siapkan Pengembangan Android R

Google Siapkan Pengembangan Android R
ilustrasi android (AFP) ( Foto: AFP / AFP )
Feriawan Hidayat / FER Minggu, 7 April 2019 | 18:42 WIB

California, Beritasatu.com - Sistem operasi Android merupakan platform yang paling banyak diadopsi di dunia. Google sendiri telah memastikan, bakal merilis versi baru dengan fitur yang terus diperbarui setiap tahun.

Meskipun Android Q (Android 10) saat ini dalam tahap pengembangan, dan telah merilis dua sistem beta untuk perangkat Pixel, Google nampaknya telah memutuskan untuk serius membahas generasi selanjutnya.

Akun Twitter Android Developer (@AndroidDev) mengumumkan tentang konferensi pengembang global Android #AndroidDevSummit, akan diadakan di Sunnyvale, California, Amerika Serikat (AS), dari tanggal 23 hingga 24 Oktober 2019.

Meskipun tweet tersebut tidak menyebutkan informasi tentang apa yang akan dibahas, informasi dari sumber yang dekat dengan perusahaan menunjukkan, Google kemungkinan akan mengumumkan informasi terkait pengembangan sistem operasi Android R (Android 11) untuk pertama kalinya.

Tentunya, harus diingat pula, Google akan menggelar konferensi I/O pada 7 Mei 2019. Menurut perkembangan terbaru, versi resmi Android Q kemungkinan tidak akan dirilis dalam konferensi tersebut. Sebagian kalangan memperkirakan, Android Q akan bergulir mulai musim gugur mendatang.

Sementara itu, untuk pengembangan sistem operasi Android Q sendiri, Google diketahui telah membuat banyak perbaikan dalam hal penghematan daya, sensor gerak, manajemen notifikasi, kontrol akses, sistem keamanan, dan lain-lain.



Sumber: GizChina