Perkuat Lini Notebook Premium, AMD Hadirkan 2 Varian Prosesor

Perkuat Lini Notebook Premium, AMD Hadirkan 2 Varian Prosesor
Prosesor AMD Ryzen PRO. ( Foto: Beritasatu Photo / Dok. AMD )
Emanuel Kure / FER Selasa, 9 April 2019 | 17:35 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Produsen prosesor yang berbasis di Amerika Serikat (AS), AMD, mengumumkan lini terbaru di kelas prosesor PRO, yaitu processor 2 Gen AMD Ryzen PRO mobile dengan Radeon Vega Graphics dan prosesor AMD Athlon PRO mobile dengan grafis Radeon Vega.

Baca Juga: AMD Siapkan Portofolio Prosesor Terlengkap

Kedua varian prosesor ini memiliki performa efisiensi daya, fitur keamanan termutakhir, dan keandalan serta pengelolaan kualitas komersial. Prosesor baru ini juga memungkinkan pabrikan global Personal Computer (PC) untuk menciptakan sistem bisnis yang lebih luas, dari profesional premium hingga notebook produktifitas sehari-hari. Produsen perangkat laptop, HP dan Lenovo mengkonfirmasi menggunakan perangkat prosesor terbaru ini.

"Dengan prosesor AMD Ryzen PRO dan Athlon PRO mobile, AMD menyajikan kinerja yang tepat, fitur, dan pilihan OEM, pengguna komersial dengan kombinasi produktivitas, proteksi, dan fitur-fitur profesional yang dibutuhkan untuk memastikan penyebaran mulus di seluruh organisasi," ujar Senior Vice President and General Manager Client Compute AMD, Saeid Moshkelani, melalui siaran pers yang diterima Beritasatu.com, Selasa (9/4/2019).

Dibangun pada teknologi pemrosesan 12nm, prosesor AMD Ryzen PRO 3000 Series mobile baru ini menyajikan performa terbaik dikelasnya, karena mampu meningkatkan produktivitas dengan menawarkan hingga 16 persen lebih kinerja prosesor multi-threading daripada kompetisi dibandingkan kompetitor.

Baca Juga: Laptop Gaming Pertama dengan AMD Ryzen

Prosesor baru AMD Ryzen PRO mobile menyajikan, pemakaian office hingga 12 jam dan pemakaian video hingga 10 jam, memiliki 14 persen kreasi konten lebih cepat dan penggunaan aplikasi kantor dengan grafis Radeon Vega terintegrasi, dari 3D modeling hingga edit video, memiliki fitur-fitur keamanan yang bertenaga pada seluruh prosesor Ryzen PRO dengan keamanan co-prosesor yang dibangun ke dalam silicon AMD, serta memiliki kemampuan 18 bulan stabilitas image, 24 bulan ketersediaan prosesor, kualitas tingkat komersial, pengelolaan kelas perusahaan dan batas waktu 36 bulan jaminan sistem manufaktur.

"Pengguna PC modern berharap pengalaman antara profesional dan personal menjadi jauh lebih enak, dan pengguna notebook untuk kebutuhan bisnis ingin menggunakan fitur-fitur modern terbaru termasuk di dalamnya 3D modeling, edit video, pengaturan multi display sementara multi-tasking dengan aman, untuk dapat diselesaikan lebih banyak,"  jelas Saeid.



Sumber: BeritaSatu.com