Gandeng Ruangguru, Samsung Galaxy Tab Anyar Dukung Belajar Mengajar

Gandeng Ruangguru, Samsung Galaxy Tab Anyar Dukung Belajar Mengajar
Galaxy Tab A with S Pen menghadirkan fitur-fitur menarik untuk mendukung kegiatan belajar dan kemudahan mengajar. ( Foto: Samsung Electronics Indonesia / Dokumentasi )
Unggul Wirawan / WIR Rabu, 10 April 2019 | 17:54 WIB

Jakarta, Beritasatu.com- Samsung Electronics Indonesia memperkenalkan sabak Galaxy Tab generasi anyar yakni Galaxy Tab S5e, Tab A with S Pen, dan Tab A10.1. Dengan kerja sama Ruangguru, Samsung membuat Galaxy Tab A with S Pen menghadirkan fitur-fitur menarik untuk mendukung kegiatan belajar dan kemudahan mengajar.

“Samsung Galaxy Tab seri terbaru memperkuat posisi Samsung sebagai pemimpin pasar tablet di Indonesia sekaligus membuktikan komitmen kami untuk semakin mendekatkan teknologi kepada gaya hidup konsumen, termasuk dunia pendidikan,” ujar Selvia Gofar, Senior Product Marketing Manager, Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, di Jakarta, Selasa (9/4).

Pembeli sabak Galaxy Tab A with S Pen akan mendapatkan penawaran terbatas berupa free license dari Ruangguru dan dreambox parental control selama 1 bulan. Sabak berukuran 8 inci IPS LCD ini didukung prosesor Exynos 7904  64 bit Octa core, 3 GB RAM, penyimpanan 32 GB, dan baterai 4200 mAh.

Samsung Galaxy Tab A with S Pen memiliki pena digital untuk melengkapi produktivitas penggunanya, seperti mengerjakan latihan bimbingan belajar dari Ruangguru. Berkat kerja sama Ruangguru, sabak OS Android 9.0 ini bisa mendukung kegiatan belajar yang lebih menarik dan kemudahan kegiatan belajar mengajar.

S Pen pada Tab A telah ditingkatkan sedemikian rupa sehingga memiliki presisi yang lebih baik yaitu lebih dari 4000 pressure level, untuk menggambar ataupun mencatat. Melalui aplikasi Ruangguru yang terdapat dalam Samsung Galaxy Tab A with S Pen, pengguna dapat mengakses ribuan video pembelajaran yang diajarkan oleh guru-guru terbaik di Indonesia.

Siswa dapat mengakses video belajar, latihan soal dan rangkuman berbentuk infografis dalam misi belajar yang telah dibuat khusus untuk semua pelajaran di semua jenjang mulai dari kelas 1 SD - 12 SMA sesuai dengan kurikulum nasional (KTSP, K13, K13 Revisi).

“Kami senang bisa bekerja sama dengan Samsung dalam mendukung visi dan misi Ruangguru untuk meningkatkan akses pendidikan yang berkualitas di Indonesia. Kami di Ruangguru selalu berinovasi agar konten pendidikan bisa diakses dengan mudah dari seluruh penjuru negeri,” kata Adilla Inda Diningsih, VP Sales & Marketing, Ruangguru.

Melalui kerja sama ini, Adilla berharap Ruangguru bisa menjadi sarana pembelajaran yang baik bagi guru, orang tua dan anak dapat merasakan sendiri pengalaman belajar yang berbeda dari Ruangguru.

Medium Pembelajaran

Bagi pengguna yang sudah berkeluarga, sabak menjadi perangkat pilihan mereka sebagai medium pendukung pembelajaran bagi anak-anak, baik untuk pembelajaran yang bersifat formal hingga belajar melalui video dan audio.

“Ukuran, berat tablet, kualitas layar adalah tiga hal utama yang menjadi pertimbangan konsumen ketika memilih satu tablet PC. Oleh karena itu, kami hadirkan Galaxy Tab S5e dengan bobot ringan yaitu hanya 400 gram, Tab A10 berukuran 10,1 inci dengan teknologi audio terbaik untuk mendukung entertainment pengguna dengan teknologi audio berkualitas 3D Dolby Atmos, hingga Tab A with S Pen yang berbobot hanya 325 gram ini bisa mendukung dan memudahkan kegiatan belajar,” tambah Selvia.

Dengan desain terbaru, Tab S5e menghadirkan kepraktisan dan gaya. Bodi logam 5,5mm yang luar biasa tipis dan seberat 400 gram, menjadikan tablet ini sebagai Samsung Tab S paling ringan yang pernah ada; Tab S5e merupakan tab ultraportabel dengan daya baterai yang tahan lama hingga 14,5 jam.

Rangkaian Tab S5e, Tab A10, dan Tab A with S Pen hadir sebagai tablet multifungsi untuk mendukung gaya hidup dan kebutuhan pengguna yang berbeda-beda. Galaxy Tab S5e akan hadir dalam tiga varian warna yaitu Black, Gold, dan Silver.

Galaxy Tab S5e akan dijual dengan harga Rp 7,499 juta dan Galaxy Tab A10 dengan varian warna Black, Silver dan Gold dijual dengan harga Rp 4,999 juta; keduanya akan dipasarkan di akhir April 2019. Sementara, Galaxy Tab A with S Pen memiliki varian warna Black dan Silver. Tab A with S Pen akan mulai dijual 15 April, dengan harga Rp 3,999 juta.

Galaxy Tab S5e dan Tab A10 sudah memiliki teknologi audio 3D Dolby Atmos, yang menghasilkan suara seolah speaker berada di sekeliling. Tab S5e telah dilengkapi dengan Quad Speakers, yang menggabungkan teknologi stereo putar otomatis untuk audio yang lebih kuat dan lebih keras.

Teknologi speaker ini beradaptasi pada cara pengguna memegang sabak (potrait/ landscape), berkat dukungan integrasi teknologi suara Dolby Atmos dan oleh AKG. Kombinasi audio berkualitas dan superior display Super AMOLED memberikan cinematic viewing experience terbaik bagi pengguna.



Sumber: Suara Pembaruan