Paques Kelola Data Transaksi Pasar Saham

Paques Kelola Data Transaksi Pasar Saham
CEO yang juga merupakan Product Creator Paques, Benni Adham. ( Foto: Beritasatu Photo / Dok. Paques )
Feriawan Hidayat / FER Rabu, 10 April 2019 | 23:17 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Paques, salah satu solusi data lake dan analitik buatan Indonesia, mengadakan acara bertajuk The 2019 Smart Data Lake Event, di CGV Pacific Place, Jakarta, Selasa (9/4/2019). Acara ini, dihadiri oleh perusahaan mitra dan customer Paques dari berbagai sektor.

CEO yang juga merupakan product creator Paques, Bennu Adham, memberikan pemaparan atas milestone Paques yang telah dicapai serta sekaligus memperkenalkan rangkaian flagship produk Paques, yaitu Paques Data Lake, Paques Data Modeler dan Paques Data Studio.

"Acara The 2019 Smart Data Lake Event tahun ini memiliki tema Unleashing the Power of Paques Smart Data Lake. Selain pemaparan bagaimana membangun dan mengelola data lake dengan cepat dan mudah untuk dianalisis," kata Benni Adham, dalam keterangan persnya yang diterima Beritasatu.com, Rabu (10/4/2019).

Benni Adham mengatakan, data lake yang didukung Paques dapat menangani skala, ketangkasan dan fleksibilitas yang diperlukan untuk memadukan berbagai jenis pendekatan data dan analisis untuk mendapatkan wawasan yang lebih mendalam.

Sementara itu, Advisor Divisi Inkubasi Bisnis Bursa Efek Indonesia (BEI), Radityo Anindita, berbagi pengalamannya dalam menggunakan produk Paques, untuk mendukung program kerja di organisasinya.

"Paques mampu mengolah data transaksi pasar saham secara real-time sehingga BEI dapat mengenali pola transaksi yang janggal. Solusi Paques juga membantu BEI dalam membuka potensi di daerah sehingga kami bisa meningkatkan literasi keuangan masyarakat dengan tepat sasaran," tutur Radityo Anindita.

Selain sesi presentasi, para peserta juga diberikan kesempatan untuk product experience di booth Paques dengan menyaksikan dan mengoperasikan secara langsung salah satu produk Paques yaitu Paques Data Studio.



Sumber: BeritaSatu.com