Imoo Watch Phone Terjual 13 Juta Unit dalam Tiga Tahun

Imoo Watch Phone Terjual 13 Juta Unit dalam Tiga Tahun
Imoo Watch Phone Z5. ( Foto: Beritasatu Photo / Dok. Imoo )
Herman / FER Sabtu, 13 April 2019 | 17:20 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Produsen teknologi jam tangan anak imoo resmi meluncurkan Watch Phone Z5 untuk pasar Indonesia. Produk ini sudah menggunakan teknologi 4G-LTE, serta fitur video call yang dapat mendeteksi lingkungan di sekitar anak dan berkomunikasi langsung face to face.

Branding Director imoo Indonesia, Suyanti menyampaikan, teknologi yang ada pada imoo Watch Phone Z5 merupakan hasil penelitian yang dilakukan oleh Group imoo sejak 2013. Watch phone pertama imoo untuk pasar global diluncurkan pada 2015, sementara Z5 merupakan watch phone keempat yang dihadirkan imoo.

"Sejak meluncurkan watch phone pertama di 2015 hingga 2018, penjualan watch phone imoo di seluruh dunia sudah mencapai 13 juta unit. Kami juga telah mendominasi lebih dari 50 persen pangsa pasar watch phone anak-anak," kata Suyanti, di acara peluncuan Watch Phone Z5, di Jakarta, Sabtu (13/4/2019).

Untuk pasar Indonesia sendiri, watch phone dari imoo baru hadir di akhir 2018 melalui produk Watch Phone Y1. Sebagai pendatang baru, produk ini juga mendapatkan respon yang positif dengan penjualan sekitar 300 unit per hari.

"Untuk Watch Phone Z5, penjualan di Indonesia kami targetkan bisa mencapai sekitar 90 persen dari pencapaian Y1 karena memang harganya yang lebih mahal," ujar Suyanti.

Product Manager imoo Indonesia, Felix memaparkan, salah satu keunggulan Watch Phone Z5 adalah fitur HD Video Call. Melalui fitur tersebut, pengguna watch phone ini bisa melakukan video call ke sesama pengguna, atau ke perangkat smartphone orangtua yang sudah terinstall aplikasi imoo Watch Phone.

Z5 juga memiliki 5MP Wide-Angle Camera yang didesain khusus dengan aperture besar f/2.2, partikel piksel peka cahaya 1.12 μm, mendukung foto HD dan Short Video Chat. Untuk CPU, imoo Watch Phone menggunakan Qualcomm Snapdragon Wear 2100. Selain itu Z5 juga didukung dengan Swimming Waterproof, silikon negatif 680 mAh dan 6 types of Accurate Locating. Watch Phone ini dijual dengan harga Rp 3.199.000.



Sumber: BeritaSatu.com