Creatormuda Academy Gelar Road Show Kreator Muda di Malang

Creatormuda Academy Gelar Road Show Kreator Muda di Malang
Roadshow yang digelar Creatormuda Academy di Malang. ( Foto: dok )
Yudo Dahono / YUD Selasa, 16 April 2019 | 09:26 WIB

Malang, Beritasatu.com – Kota Malang menjadi destinasi kedua roadshow dari serangkaian kegiatan Creatormuda Academy sebagai implementasi dari Program INSPIRE (Indonesia Spirit Rejuvenation). Setelah sebelumnya sukses menggelar roadshow di Kota Yogyakarta, diharapkan kota kedua ini juga memiliki gebrakan kreatif dari para pelajar.

Tetap sama mengusung konsep yang kreatif, inovatif, cerdas dan mengadaptasi penggunaan teknologi secara positif. Acara ini digelar selama dua hari dari tanggal 11-12 April 2019 di Convention Hall Sengkaling dan Kapal Garden Hotel Malang dan diikuti 260 peserta mading talks dan 50 orang boot camp.

Peserta yang hadir berasal dari beberapa wilayah seperti Tulung Agung, Surabaya, Sidoarjo, Jember, Blitar, Sampang-Madura, Lamongan, Trenggalek dan Gresik. Para peserta mendapatkan pelatihan dari Khelmy K. Pribadi, Oktora Irahadi, Andry Ganda, Adityo Rachmanto serta Hasnan Bachtiar.

“Creatormuda Academy merupakan wadah kreatifitas pelajar di Jawa Timur. Melalui platform ini pelajar tidak hanya berkreasi tetap juga menjadi bagian dari kampanye toleransi dan perdamaian di Jawa Timur,” kata Khelmy K. Pribadi selaku Direktur
Program Maarif Institute.

Creatormuda Academy ini sendiri merupakan respon dari menanggapi perkembangan teknologi terkini di era serba digital yang serba cepat dan penuh inovasi. Kepedulian akan kemajuan Generasi Penerus Bangsa menjadi concern dari kolaborasi Cameo Project, Maarif Institute, Love Frankie, Peace Gen dan Ruang Guru yang mengemasnya dalam berbagai konten kreatif dengan support dari Google.org.

Setiap Institusi dengan masing-masing kekuatannya bersinergi bersama untuk kesuksesan program ini.

Acara kali ini terasa istimewa karena kehadiran para pelajar dari hampir seluruh Jawa Timur sampai Madura. Perjalanan yang mereka lalui juga cukup panjang, seperti dari Tulungagung sekitar 6 jam dan 7 jam dari Madura hingga tiba di Malang. Terlihat para peserta begitu penuh antusias mengikuti kegiatan di Malang.

“Anak muda bukan hanya turun tangan menjadi pelaku sejarah di Indonesia, namun lebih dari itu menjadi tonggak sejarah di Indonesia. Peran Pemuda terbukti dari awal pra kemerdekaan, kemerdekaan orde lama – orde baru, masa reformasi. Bahkan anak muda dapat mengubah perilaku seluruh rakyat Indonesia," ujar Oktora Irahadi.

Tagline "Create Differently Create Better" diharapkan dapat memberikan pengaruh positif bagi para pelajar di Jawa Timur untuk semangat berkreasi dengan kreatif dan terus berinovasi. Bagaimana para pelajar bisa mampu melakukan filterisasi untuk konten, sehingga hanya hal positif saja yang dijadikan acuan dalam berkarya tanpa terpengaruh konten negatif yang tidak bermanfaat.

Berinovasi dan terus semangat dalam menciptakan karya-karya positif yang penuh kreasi. Yang harus kita ingat bahwa dimanapun berada, tularkan selalu kebaikan.



Sumber: BeritaSatu.com