AMD Tingkatkan Performa Prosesor New Ryzen Embedded R1000

AMD Tingkatkan Performa Prosesor New Ryzen Embedded R1000
Prosesor New Ryzen Embedded R1000 ( Foto: Beritasatu Photo / Dok. AMD )
Emanuel Kure / FER Kamis, 18 April 2019 | 16:53 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - AMD mengumumkan rangkaian produk Ryzen embedded yang berkembang dengan AMD Ryzen Embedded R1000 SoC.

Baca Juga: AMD Hadirkan 2 Varian Prosesor

Produk ini mampu memberikan pelanggan embedded dengan dual core, performa quad-threaded, juga kemampuan dalam menjalankan solusi tanpa kipas, solusi daya rendah untuk tampilan 4K dimana di saat yang bersamaan tetap menyediakan fitur keamanan terdepan. AMD Ryzen Embedded R1000 juga diklaim sebagai aplikasi sempurna dalam tampilan digital, edge computing berkinerja tinggi, jaringan, serta thin client.

"AMD Ryzen Embedded R1000 membangun rangkaian Ryzen Embedded dan memberikan pilihan menarik bagi pelanggan yang ingin akses ke asitektur 'Zen' dan 'Vega' bertenaga dan juga mencari solusi kinerja dan daya kompetitif tinggi," ujar Director of Product Management and Business Development Embedded Solutions AMD, Stephen Turnbull, melalui siaran pers yang diterima Beritasatu.com, Kamis (18/4/2019).

Baca Juga: AMD Siapkan Portofolio Prosesor Terlengkap

Menurut Turnbull, pelanggan seperti Advantech, ASRock Industrial, IBASE, Netronome, Quixant dan lainnya telah menggunakan produk dengan Ryzen Embedded R1000. Serta, Atari menggunakan performa tinggi grafis Vega 3 dan arsitektur ‘Zen’ CPU dalam AMD Ryzen Embedded R1000 SoC untuk memperkuat sistem gim Atari VCS.

"Ryzen Embedded R1000 bisa mendukung lingkungan multimedia yang tinggi untuk tampilan digital, fitur-fitur keamanan kelas enterprise, jaringan dan thin clients. Lebih penting lagi, pengenalan performa di kelas terbaru dengan menyajikan pelanggan kompatibilitas perangkat lunak dan perangkat keras jajaran Ryzen Embedded yang diperluas," jelas Turnbull.

Baca Juga: Laptop Gaming Pertama dengan AMD Ryzen

Turnbull mengatakan, AMD Ryzen Embedded R1000 terus menyediakan industri embedded dengan performa tinggi, kemampuan multimedia dan fitur-fitur keamanan canggih yang dibangun dengan Ryzen Embedded V1000.

Secara spesifik, karena permintaan industri embedded akan pengalaman visual yang lebih mendalam dan menarik, pelanggan membutuhkan prosesor yang dapat mendukung tampilan resolusi tinggi dengan tuntutan grafis. AMD Ryzen Embedded R1000 mendukung tiga tampilan 4K di hingga 60 FPS, dan menyajikan pula H.265 Encode/Decode (10b) dan kemampuan VP9 decode. Ini memungkinkan OEM dan ODM untuk memberikan pengalaman visual yang menarik.

"Ryzen Embedded R1000 menggunakan fitur keamanan terdepan rangkaian AMD embedded, termasuk Secure Root of Trust dan Secure Run Technology, memberikan pelanggan fitur untuk memungkinkan solusi aman, apakah mereka terhubung ke jaringan edge atau menjalankan tampilan digital," tandas Turnbull.



Sumber: BeritaSatu.com