Aplikasi Google Fit Resmi Hadir di Platform iOS

Aplikasi Google Fit Resmi Hadir di Platform iOS
Aplikasi Google Fit. ( Foto: Beritasatu Photo / PhoneArena )
Feriawan Hidayat / FER Kamis, 25 April 2019 | 09:45 WIB

California, Beritasatu.com - Google resmi merilis aplikasi kesehatan, Google Fit, di platform iOS. Kehadiran aplikasi ini, disebutkan telah melalui beberapa perbaikan sejak diluncurkan pertama kali di platform Android pada tahun 2014.

Aplikasi Google Fit memiliki peran sebagai wadah penyimpanan data aktivitas dan kesehatan penggunanya, melalui berbagai fitur pilihan seperti rute saat berjalan, berlari ataupun bersepeda, yang direkam melalui perangkat ponsel pintar yang berjalan di sistem operasi (OS) Android ataupun iOS.

Setelah resmi hadir di platform iOS, pengguna juga dapat mengetahui tentang tips kebugaran, pengukur denyut jantung, statistik aktivitas, mengukur kecepatan, serta durasi yang telah ditempuh.

Manfaat aplikasi ini, masih ditambah dengan notifikasi jumlah aktivitas fisik mingguan yang direkomendasikan dan manfaat kesehatan.

Lebih penting lagi, Google Fit memungkinkan pengguna untuk melacak kemajuan mereka sepanjang hari menggunakan berbagai fitur yang terdapat di dalam aplikasi.

Selain itu, jika pengguna memiliki perangkat Apple Watch, aplikasi Google Fit ini dapat terhubung untuk melacak semua sesi latihan dan memeriksa jurnal, sekaligus melihat apa saja yang perlu dilakukan untuk membuat penggunanya menjadi lebih aktif.



Sumber: PhoneArena