Lelango Buka Peluang Berusaha Bagi Masyarakat

Lelango Buka Peluang Berusaha Bagi Masyarakat
Peluncuran Lelango di kawasan Pergudangan Infinia Park, Jakarta Selatan, Rabu (24/4/2019). ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Hotman Siregar / FER Kamis, 25 April 2019 | 16:07 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ingin membuat hal yang baru dalam sistem lelang di Indonesia, mendorong pengusaha Joni Eko Saputro untuk mendirikan Lelalngo. Berada dibawah PT Sinar Karya Lelang, Lelango menghadirkan berbagai kemudahan terkait lelang, dan menyediakan barang-barang yang dibutuhkan masyarakat, sehingga akan banyak orang yang tertarik untuk ikut serta.

"Kami ingin menghadirkan hal yang baru dalam sistem lelang kita. Bila selama ini yang kita ketahui itu adalah lelang di bidang properti dan mobil. Tapi kali ini kami ingin menghadirkan lelang barang-barang e-commerce yang dibutuhkan masyarakat. Banyak macamnya seperti peralatan dapur, susu bayi, popok bayi, dan berbagai barang kebutuhan sehari-hari," kata Joni Eko Saputro owner sekaligus komisaris Lelalngo dalam siaran persnya yang diterima Beritasatu.com Kamis (25/4/2019).

Menurut Joni, barang-barang e-commerce yang dilelang di Lelalngo tersebut dapat dibeli masyarakat luas dan dengan harga yang terjangkau dan kompetif.

"Dengan adanya harga yang kompetitif itu, membuka peluang bagi masyarakat untuk bisa menjual kembali. Istilahnya kami membuka peluang masyarakat untuk bisa kulakan. Dengan demikian ada peluang untuk menambah income keluarga. Ini berarti kami ikut meningkatkan income masyarakat," kata Joni.

Joni optimistis Lelango mendapatkan respon positif dari masyarakat, karena memang menjual barang yang dibutuhkan masyarakat. Untuk kedepannya, Lelango juga akan melelang properti, karena memang pihaknya sudah berpengalaman dalam bidang tersebut.

Direktur Lelango, Daniel Sutanto, mengatakan, yang akan dilakukan pihaknya dalam waktu dekat adalah mensosialisasikan berbagai kemudahan yang ada pada Lelango. Selain itu, pihaknya juga akan membentuk network atau komunitas masyarakat yang paham tentang lelang.

"Komunitas masyarakat yang paham lelang tersebut nantinya akan menjadi sarana, sekaligus penggerak bagi mereka sendiri untuk memulai sebuah usaha untuk menambah income keluarga. Dengan cara yang mudah yaitu dengan bantuan smartphone yang banyak dimiliki masyarakat. Selain itu kami dalam waktu dekat juga akan memanfaatkan media untuk lebih mengenalkan Lelango kepada masyarakat," kata Daniel.

Menurut Daniel, dengan sistem yang dibangun Lelango, juga merupakan upaya membantu pemerintah dalam pemerataan kesempatan berusaha bagi masyarakat.



Sumber: Suara Pembaruan