Honeywell Forge Tingkatkan Kinerja Operasional Perusahaan

Honeywell Forge Tingkatkan Kinerja Operasional Perusahaan
Honeywell meluncurkan perangkat lunak kategori baru, Enterprise Performance Management for Operations Technology (Manajemen Kinerja Perusahaan untuk Teknologi Operasional) yang didesain khusus untuk meningkatkan cara perusahaan mengumpulkan, menganalisa hingga mengambil keputusan yang tepat berdasarkan data mereka sendiri. ( Foto: Beritasatu Photo / Dok. Honeywell )
Feriawan Hidayat / FER Selasa, 18 Juni 2019 | 15:03 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Honeywell meluncurkan perangkat lunak kategori baru yaitu Enterprise Performance Management for Operations Technology (Manajemen Kinerja Perusahaan untuk Teknologi Operasional) yang didesain khusus untuk meningkatkan cara perusahaan mengumpulkan, menganalisa, hingga mengambil keputusan yang tepat, berdasarkan data mereka sendiri.

Perangkat lunak yang dinamakan Honeywell Forge ini, bertumpu diatas pengalaman Honeywell yang sudah lebih dari 100 tahun berhasil membantu industri kedirgantaraan, bangunan, fasilitas industri dan infrastruktur dalam teknologi pengendalian aset dan proses.

Honeywell Forge

Presiden Honeywell Indonesia, Roy Kosasih, mengatakan, Honeywell Forge mengubah data berjumlah besar yang dihasilkan oleh peralatan, proses dan para pekerja, hingga menjadi informasi yang intuitif dan bisa langsung digunakan untuk mengambil tindakan yang tepat. Dan seluruhnya bisa diamati lewat sebuah layar monitor.

"Proses ini memudahkan pemantauan setiap langkah operasional serta meningkatkan efisiensi, keakuratan dan keamanan usaha,” ujar Roy Kosasih kepada Beritasatu.com, di Jakarta, Selasa (18/6/2019).

Roy Kosasih mengatakan, Honeywell Forge didesain agar dapat menghemat biaya dan mudah diimplementasikan dengan menggunakan pendekatan hardware atau software agnostik, sehingga mudah diadaptasi dan digunakan dengan beragam sistem yang sudah dioperasikan oleh perusahaan.

"Honeywell Forge menggunakan analitik prediktif untuk membantu mengidentifikasi kemungkinan munculnya masalah pemeliharaan sebelum terjadi. Selain itu, perangkat lunak yang dilengkapi dengan sistem keamanan siber canggih ini, bisa membantu karyawan untuk meningkatkan produktivitas, kehandalan dan keselamatan, serta penghematan biaya,” tambah Roy Kosasih.

President dan chief executive officer Honeywell Connected Enterprise, Que Dallara, menambahkan, pada umumnya perusahaan besar di penjuru dunia tidak memiliki kemampuan untuk memantau langsung kinerja operasional mereka secara keseluruhan, dari atas hingga yang paling bawah. Selain itu, mereka juga tidak memiliki kemampuan untuk memperoleh informasi yang tepat dari beragam sumber data mereka.

"Kondisi tersebut menandakan bahwa sistem yang mereka gunakan tidak terhubung dengan baik sehingga memperlambat pertumbuhan dan mengurangi keuntungan mereka," ujar Que Dallara.

Honeywell Forge, kata Que Dallara, akan memudahkan para pemimpin untuk memantau langsung kinerja perusahaan di setiap tahap, hingga mereka dapat mengubah dan meningkatkan operasional perusahaan dengan cepat dan efisien dengan gangguan minimum. "Hal tersebut memungkinkan pengalihan sumber daya untuk inovasi dan pertumbuhan," tandas Que Dallara.

Survei Honeywell baru-baru ini menunjukan, lebih dari 80 persen eksekutif berpendapat,proses digitalisasi perusahaan yang mereka pimpin harus dilakukan secara keseluruhan.

Selain itu, kemampuan pengelolaan usaha yang terhubung akan menghasilkan informasi prediktif yang andal, disertai dengan peningkatan keamanan dan keselamatan, peningkatan efisiensi dan profitabilitas dari rantai pasokan, penghematan sumber daya, serta menjaga keberlangsungan operasional.

"Honeywell Forge melayani semua kebutuhan tersebut dan bagi perusahaan yang menggunakannya, proses adopsi dan hasilnya akan diraih dengan cepat," pungkas Que Dallara.



Sumber: BeritaSatu.com