Canon Pixma Ink Efficient GM2070, Pencetak Monokrom Sekaligus Warna

Canon Pixma Ink Efficient GM2070, Pencetak Monokrom Sekaligus Warna
(dari kiri) Senior Division Manager of Canon Consumer System Product Division PT Datascrip Monica Aryasetiawan, Marketing Manager, Regional CSP Sales & Marketing Division Canon Singapore Hiromu Akiyama, Canon Division Director PT Datascrip Merry Harun, Canon After Sales Service Division Manager PT Datascrip Heru Chandra, dan Marketing Executive Canon Consumer System Product Division PT Datascrip Marcellinus Lirus, berfoto bersama saat acara Press Conference & Launching of The New PIXMA Ink Efficient G-Series & PIXMA TS707 di Jakarta, Selasa, (25/6/2019). ( Foto: Datascrip / Dokumentasi )
Unggul Wirawan / WIR Kamis, 27 Juni 2019 | 12:35 WIB


Jakarta, Beritasatu.com- Canon melalui pt. Datascrip sebagai authorized distributor-nya di Indonesia kembali menghadirkan generasi terbaru Pixma Ink Efficient G-series. Meskipun mencetak banyak, Pixma Ink Efficient G6070, G5070 dan GM2070 tergolong irit tinta, murah dan berkualitas. Bahkan GM2070 merupakan pencetak monokrom pertama yang bisa difungsikan untuk cetak warna.

Dengan desain yang lebih ringkas, pencetak Pixma seri G terbaru ini memiliki banyak fitur unggulan, seperti kapasitas baki penyimpanan kertas yang besar, teknologi cetak dua sisi secara otomatis, hingga mendukung koneksi melalui jaringan.

Pencetak multifungsi ini juga bisa melakukan pekerjaan scan dan copy dengan mudah. Koneksi nirkabel dan port ethernet memberikan keleluasaan untuk meletakkan perangkat ini di salah satu sudut ruang dengan mudah. Selain itu, panel 2-line LCD memudahkan pengaturan dan pengoperasian.

“Ketiga varian generasi terbaru Pixma seri G ini ditujukan untuk mereka yang memiliki kebutuhan cetak banyak dalam kesehariannya. Jika hanya untuk kebutuhan cetak dokumen hitam putih bisa memilih Pixma GM2070, namun jika ingin pencetak multifungsi yang bisa scan dan copy, Pixma G6070 bisa menjadi solusinya,” ujar Senior Division Manager of Canon Consumer System Product Division PT Datascrip Monica Aryasetiawan.

Monica mengatakan sistem tangki tinta isi ulang telah disempurnakan dengan memperbarui desain botol tinta serta meningkatkan kualitas tinta pigmen hitam untuk menghasilkan kualitas cetak yang sempurna.

Canon di Indonesia memasarkan Canon Pixma G6070 dengan harga Rp5,5 juta, Pixma G5070 dengan harga Rp3,52 juta, dan Pixma GM2070 dengan harga Rp2,937 juta.

Dengan keunikan teknologi yang disematkan, pencetak GM2070 menjadi solusi untuk kebutuhan tersebut. GM2070 merupakan pencetak monokrom pertama yang bisa difungsikan untuk cetak warna.

8.300 Halaman/ Botol

Dibekali dengan tangki tinta hitam yang dapat diisi ulang, pencetak ini juga didesain khusus agar dapat dipasang kartrid tinta warna. Ketika kartrid dilepas, GM2070 kembali berfungsi sebagai pencetak monokrom yang dapat mencetak hingga 8.300 halaman dari satu botol tinta isi ulang.

Ketiga pencetak Pixma Ink Efficient G-series ini memiliki tangki tinta isi ulang yang terintegrasi dalam bodi pencetak sehingga bentuknya lebih ringkas. Desain tangki tinta yang menghadap ke depan dan dilengkapi jendela tembus pandang memberikan kemudahan pengguna untuk melihat tinta yang tersisa secara langsung.

Canon juga menghadirkan desain terbaru botol tinta isi ulang yang lebih mudah mengalir, tanpa perlu ditekan, sangat membantu pada saat pengisian tangki tinta.

Botol tinta didesain khusus, saluran dua arah dalam corong botol mengatur tekanan udara secara cerdas sehingga pengisian tinta di pencetak berhenti secara otomatis setelah mencapai kapasitas tinta maksimum.

Kualitas formula pigmen tinta hitam juga lebih baik, yang memberikan kepadatan optik lebih tinggi pada saat mencetak di atas kertas biasa. Kontras yang dihasilkan luar biasa sehingga cetakan berupa teks dan garis dapat terlihat lebih tajam dan jelas.

Pixma Ink Efficient G6070, G5070 dan GM2070 memang ditujukan bagi mereka yang memiliki produktivitas cetak tinggi dengan biaya cetak yang murah, namun tetap mengutamakan kualitas hasil cetak.



Sumber: Suara Pembaruan