Perkuat Segmen Premium, LG Rilis Kulkas Black Series

Perkuat Segmen Premium, LG Rilis Kulkas  Black Series
Kulkas LG InstaView Black Series. ( Foto: LG Electronics Indonesia / Dokumentasi )
Unggul Wirawan / WIR Jumat, 28 Juni 2019 | 21:29 WIB

Jakarta, Beritasatu.com- PT. LG Electronics Indonesia memperkuat lini produk kulkas premiumnya dengan LG InstaView Black Series. Produk anyar ini berfokus pada tampilan elegan dan perlindungan yang lebih baik.

“LG InstaView Black Series menjadi gabungan kulkas LG InstaView yang membawa teknologi puncak kulkas LG disatu sisi, dengan terapan lapisan bodi khusus berwarna hitam yang membuatnya tampil elegan,” ujar Mohamad Fariz, Product Marketing Home Appliances LG Electronics Indonesia.

Menurut Mohamad Fariz, kehadiran produk ini sekaligus memperkuat citra yang dibawa lini kulkas inverter LG Black Series sebagai kulkas yang menyimpan lebih baik nutrisi keluarga dengan elegan.

LG InstaView Black Series ini hadir dalam dua pilihan kapasitas. Seri GC-X247CQAV dengan kapasitas 668L, sementara seri GC-Q22FTQKL hadir dengan kapasitas 594L. Kesan megah dan elegan terpancar kuat melalui tampilan keseluruhan badannya yang berwarna hitam matte.

Lapisan akhir khusus yang diterapkan LG membuat bodi kulkas ini lebih dapat menangkal jejak sidik jari yang tertinggal dari sentuhan tangan. Dua koleksi terbaru LG Black Series ini dilepas di pasaran dalam kisaran harga Rp 30 juta.

Meski berbeda kapasitas, keduanya tetap mendapat dukungan seluruh fitur dan teknologi unggulan kulkas LG terkini.

InstaView

Pelekatan nama InstaView merujuk pada inovasi LG yang dikenal sebelumnya memberi kemampuan kulkas untuk membuat pengguna dapat cepat melihat isi dalam lemari es. Pengguna tak perlu membuka pintunyakarena ada panel kaca pada salah satu bilah pintunya.

Pada kondisi siaga, panel ini seakan tak terlihat menyatu dengan desain keseluruhan. Namun, ketukan tangan dua kali akan membuat panel menjadi transparan. Fitur ini menjadi jawaban perusahaan atas kejaran untuk memberi kerja kulkas hemat listrik yang optimal.

Pasalnya, riset yang dilakukan LG sebelumnya menemukan kerap kali seseorang membuka pintu kulkas tanpa alasan spesifik pada setiap harinya. Yang tak disadari, aktivitas ini melepaskan udara dingin dalam kabin simpan kulkas.

Sebagai respons, kompresor akan kembali bekerja lebih aktif untuk mengembalikan suhu dingin dalam kabin yang membuat semakin besar pula konsumsi listriknya.

Kerja hemat listrik ini semakin optimal dengan teknologi Door-in-Door yang berupa keberadaan kompartemen tersembunyi pada salah satu bilah pintunya.

Pintu Rahasia

Kompartemen tersembunyi karena letaknya bak pintu rahasia dengan dimensi lebih kecil pada lapisan dalam bilah pintu utamanya. Untuk mengakses kompartemen ini, LG menyediakan tombol yang terletak pada bagian bawah bilah pintu utama tersebut.

“Inovasi ini membuat pengguna tak perlu membuka seluruh pintu tiap kali mengakses kulkas. Semakin kecil celah terbuka, semakin sedikit pula udara dingin terlepas,” ujar Mohamad Fariz lagi.

Perihal mengenai upaya menghadirkan kerja hemat listrik pun menyentuh hingga pada teknologi inti kulkas yaitu kompresornya. Berbasis teknologi inverter, LG mengembangkan kompresor LG Linear Inverter Compressor.

Gerak linear yang bertumpu pada satu tuas, meminimalisasi gesekan antar perangkat di dalam kompresor sehingga membuat pengoperasian lebih hemat listrik dan stabil.

“Minimnya fluktuasi suhu menyebabkan makanan di dalam lebih terjaga kesegarannya dalam jangka waktu lama,” ujarnya.



Sumber: Suara Pembaruan