Mendengar Lebih Fokus Berkat Teknologi Blue VOICE Logitech

Mendengar Lebih Fokus Berkat Teknologi Blue VOICE Logitech
Headset Logitech Pro X menandai debut teknologi peranti lunak Blue VO!CE. ( Foto: Logitech / Dokumentasi )
Unggul Wirawan / WIR Rabu, 10 Juli 2019 | 08:54 WIB

Jakarta, Beritasatu.com- Logitech G, subbrand dari Logitech merilis dua perangkat headset gaming PRO baru, Logitech G PRO X Gaming Headset dan Logitech G PRO Gaming Headset. Perangkat gaming ini menandai debut teknologi peranti lunak Blue VO!CE.

Didesain dan direkayasa dengan kolaborasi bersama atlet e-sport terkemuka, edisi terbaru dari Logitech G Pro ini merupakan generasi gaming gear yang mengkombinasikan kenyamanan dan ketahanan terbaik. Dengan performa suara luar biasa serta teknologi suara, semua pemain dari kemampuan manapun dapat mendengar dan bermain sepertinya layaknya profesional.

PRO X menandai debut piranti lunak Blue VO!CE, yang dikembangkan bersama industri terkemuka mikrofon yaitu Blue Microphones. Teknologi ini dapat digunakan pada Gaming software Logitech G Hub, Blue VO!CE merupakan mikrofon yang dapat menghasilkan suara real-time yang jelas, dan komunikasi suara yang profesional.

Para pemain bisa mengatur volume suaranya berdasarkan kebutuhan, sehingga anggota tim dapat mendengar suara tersebut dengan lebih jelas sehingga bisa terdengar layaknya streamer profesional.

“Saya sangat terpesona dengan perbedaan yang dibuat oleh Blue VO!CE pada bunyi yang terdengar dari mikrofon headset. Logitech G membuat headset yang kualitasnya seperti mikrofon broadcast,” kata Hamlinz, TSM Fortnite.

Para gamer dapat menggunakan Blue VO!CE untuk hasil rekaman yang terintegrasi dan pengulangan suara cepat dengan memilih profil tertentu dan menyesuaikan suara yang tepat sesuai dengan bunyi yang ada.

Pengaturan Lengkap

Selain itu, para gamer biasanya selalu tertarik pada teknologi yang dapat menyesuaikan perangkat miliknya. Mode mutakhir Blue VO!CE ini menawarkan pengaturan lengkap pada efek pro-grade yang di dalamnya termasuk kompresor, de-esser dan de-popper.

“Entah itu latihan, streaming atau kompetisi dengan teman, suara yang jelas adalah fondasi utama dari kerja sama tim yang baik,” kata John Maier, President Blue Mikrofon.

Headset gaming PRO X dan Pro ini dilengkapi dengan fitur eksklusif Logitech G Pro-G 50mm driver audio sehingga dapat digunakan pada perangkat PC maupun perangkat bergerak.

Dibuat dari material jala hibrida untuk hasil kualitas audio sempurna, headset ini dapat menyalurkan suara bass yang sempurna dan kualitas suara sinematik.

PRO X dilengkapi dengan DTS Headphone: X 2.0 surround sound, teknologi tinggi yang menstimulasikan audio 3D secara langsung pada pengaturan audio originalnya.

Logitech G PRO X dan PRO gaming headset ditargetkan akan tersedia di pasaran Indonesia pada 1 Agustus 2019. Dengan harga jual yang disarankan SRP Rp 2,399 juta untuk PRO X headset dan Rp 1,699 juta untuk PRO headset.



Sumber: Suara Pembaruan