Pengembangan 5G

Huawei Umumkan Rencana Investasi US$ 3,1 Miliar di Italia

Huawei Umumkan Rencana Investasi US$ 3,1 Miliar di Italia
Logo Huawei. ( Foto: AFP )
Feriawan Hidayat / FER Selasa, 16 Juli 2019 | 16:03 WIB

Milan, Beritasatu.com - Raksasa teknologi Tiongkok, Huawei, merilis pengumuman tentang rencana investasi senilai US$ 3,1 miliar di Italia selama tiga tahun. Melalui rencana investasi ini, Huawei disebutkan berusaha untuk memperkuat pijakannya di pasar Eropa.

Direktur Pelaksana Huawei untuk Italia, Thomas Miao, mengatakan, ketegangan perdagangan antara Amerika Serikat (AS) dan Tiongkok, tidak berdampak pada bisnis Huawei di Italia untuk saat ini.

"Pemerintah (Italia) memiliki kebijakan terbuka dan transparan yang tidak akan terpengaruh oleh masalah antara Amerika Serikat dan Tiongkok," kata Miao seperti dilansir Beritasatu.com dari laman AFP, Selasa (16/7/2019).

"Selama tiga tahun ke depan, Huawei akan menginvestasikan US$ 1,9 miliar di Italia untuk akuisisi pasokan dan US$ 1,2 miliar dalam operasi dan pemasaran, serta US$ 52 juta untuk penelitian dan pengembangan," tambah Miao.

Miao mengatakan, rencana investasi ini akan menciptakan 1.000 pekerjaan secara langsung serta 2.000 posisi subkontrak.

"Tidak penting apakah kita memiliki akses ke pemasok di AS atau tidak, kami akan menjamin pasokan ke mitra kami secara berkelanjutan," kata Miao.

Awal bulan ini, Monaco menjadi negara pertama di Eropa yang meresmikan jaringan telepon seluler 5G berdasarkan teknologi Huawei.



Sumber: AFP