NTT dan ASO Usung 7 Teknologi Baru di Ajang Tour de France

NTT dan ASO Usung 7 Teknologi Baru di Ajang Tour de France
NTT sebuah perusahaan teknologi terdepan dunia memperpanjang kemitraannya dengan penyelenggara Tour de France hingga 2024. ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Kamis, 18 Juli 2019 | 08:29 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - NTT, penyedia layanan teknologi global, dan penyelengara Tour de France, Amaury Sport Organisation (ASO), telah memperbarui kemitraan mereka hingga 2024. Dengan adanya perpanjangan perjanjian ini, memungkinkan NTT untuk menghadirkan sejumlah inovasi teknologi terbaru dalam meningkatkan pengalaman penggemar Tour de France.

Tahun ini, sebanyak tujuh fitur teknologi yang diperbarui dan sedang diimplementasikan oleh NTT di Tour de France seperti, grafik TV, Augmented Reality (AR), Le Buzz, Prediktor Catch the Break, Stage Favorit, Cloud Platform Automation, dan Layanan Platform Terkelola.

"Sejak tahun 2015, ASO dan NTT telah merevolusi pengalaman menyaksikan Tour de France untuk penggemar di seluruh dunia dari berbagai jalur baik secara langsung, seluler, TV, dan media sosial,” ujar CEO ASO, Yann Le Moenner, dalam keterangan pers yang diterima Beritasatu.com, Kamis (18/7/2019).

Selain itu, kata Yann Le Moenner, ASO dan NTT juga mempercepat digitalisasi Tour de France untuk melibatkan penggemar lebih muda, dengan meluncurkan aplikasi khusus seluler, mengembangkan platform digital yang terintegrasi untuk dapat mengikuti balapan secara real-time melalui pusat balap, dan membuat saluran @letourdata yang mengizinkan setiap data yang ada untuk dapat menceritakan apa yang terjadi di balapan.

"Melalui kemitraan ini, kami yakin bahwa kami dapat senantiasa terus berinovasi dan mencapai hal-hal yang lebih besar di tahun-tahun mendatang," tambah Yann Le Moenner.

Menurut Yann Le Moenner, penggemar di media sosial mengalami peningkatan dari 2,7 juta pada 2014 menjadi 7 juta pada 2019, serta adanya pertumbuhan 14 persen yang memasuki situs web live-tracking (pusat balap) dari 2016 hingga 2018, dan penayangan video meningkat lebih 1.000 persen, atau dari 6 juta hingga 75 juta pada platform TDF resmi.

"Platform analitik NTT dan pabrik konten yang kami kembangkan bersama memungkinkan untuk memproduksi sekitar 2.000 konten eksklusif setiap tahun dan yang disiarkan di semua layar. Tambahan baru adalah menambahkan fitur multiwarna pada grafik, pemetaan 3D dan bahkan Palet interaktif," kata Yann Le Moenner.

CEO NTT Ltd, Jason Goodall, menambahkan, sebagai Dimension Data, pihaknya meningkatkan daya tarik Tour de France dan membawa para pendukungnya untuk lebih dekat kepada pengendara sepeda favorit.

"Sebagai NTT, kami sekarang memasuki sebuah era inovasi yang baru dan menarik, mendorong inovasi berkelanjutan dari software-defined technologies untuk mendukung transformasi bisnis klien. Kami bangga untuk terus bermitra dengan ASO di panggung balapan sepeda terbesar di dunia yang melibatkan jutaan penggemar dengan berbagai inovasi yang memikat saat ini," tambah Jason Goodall.



Sumber: BeritaSatu.com