Unipin Gelar Kompetisi eSports Berhadiah Rp 2,4 Miliar

Unipin Gelar Kompetisi eSports Berhadiah Rp 2,4 Miliar
Kiri ke kanan: CEO & Founder Unipin Ashadi Ang, Tim Ahli Madya Kantor Staf Presiden Abraham Wirotomo, dan Kasubdit Pengembangan Ekosistem Ekonomi Digital Kemkominfo Luat SP Sihombing di Jakarta, Selasa 23 Juli 2019. ( Foto: Beritasatu Photo / Dok. Unipin )
Emanuel Kure / FER Selasa, 23 Juli 2019 | 18:26 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Perusahaan penerbit voucher game online, Unipin, mendukung penuh kehadiran electronic sports (eSports) di Indonesia. Salah satunya, dengan menggelar kembali kompetisi eSports kelas internasional, South East Asia Cyber Arena (SEACA) yang akan digelar di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat. UniPin sendiri telah menyiapkan total hadiah sebesar Rp 2,4 miliar untuk para pemenang.

"Melihat jumlah penggemar eSports yang semakin besar di Indonesia, UniPin sebagai perusahaan voucher game online terdepan di Asia Tenggara bertekad untuk mendukung minat dan hobi generasi muda Indonesia di bidang eSports,” ujar CEO & Co Founder UniPin, Ashadi Ang, dalam siaran persnya, Selasa (23/7/2019).

Ashadi mengatakan, UniPin sudah melakukan ekspansi ke Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Myanmar, dan Kamboja. Kini mereka menggelar SEACA 2019 di Indonesia.

"Harapannya mereka (pegiat eSports) dapat mengharumkan nama tim dan Indonesia. Besar harapan kami dengan hadirnya kembali SEACA 2019 dapat menjadi wadah untuk anak muda Indonesia yang menggemari eSports, agar dapat menunjukkan kemahirannya dalam berkompetisi untuk meraih prestasi," tambah Ashadi.

Menurut riset Newzoo, pada Januari 2019, sebanyak 82 juta populasi pengguna internet di Indonesia telah membelanjakan uangnya hingga total sebesar US$ 1,084 juta untuk bermain game. Hal tersebut menempatkan Indonesia di posisi 17 dari sisi pendapatan.

"Dari berbagai negara di Asia Tenggara yang mendapatkan pendapatan dari bermain game, Indonesia menduduki peringkat pertama yang disusul oleh Thailand, Malaysia, Vietnam, Filipina, dan Myanmar," pungkas Ashadi.

 

 



Sumber: Investor Daily