Mobile Cashier Permudah Transaksi Nontunai

Mobile Cashier Permudah Transaksi Nontunai
Kiri ke kanan: Steven Samudera Presiden Komisaris Cashlez, Leny Yonathan CRO Cashlez, Teddy Tee CEO Cashlez, Nana Puspa Marketing Director Kawan Lama Group, Hevy Agustina Head of Commercial Partnership Kawan Lama Retail, Daniel Trisno Operational Director Informa, saat peresmian kerja sama Cashlez dan Informa, di Jakarta, Selasa (23/7/2019). ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Selasa, 23 Juli 2019 | 22:08 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Perusahaan payment gateway, Cashlez, menjalin kerja sama dengan Informa, untuk menghadirkan layanan pembayaran nontunai, melalui mobile cashier. Kehadiran mobile cashier sekaligus memperkuat komitmen kedua pihak dalam mengurangi penggunaan kertas (paperless).

Baca Juga: Visa Gandeng Cashlez Perluas Pembayaran Nontunai

CEO Cashlez, Teddy Tee mengatakan, kerja sama yang dilakukan kedua perusahaan bertujuan untuk memberikan kemudahan dan keuntungan dalam melakukan pembayaran di gerai Informa di seluruh Indonesia melalui penggunaan kartu kredit, kartu debit, dan digital payments.

"Kami memandang kemitraan ini sebagai sebuah sinergi antara fintech, bank partner dan retail dalam rangka efficiency penerimaan nontunai di Indonesia,” kata Teddy di Jakarta, Selasa (23/7/2019).

Teddy mengatakan, pihaknya optimistis dengan kemitraan yang dilakukan bersama Informa, akan semakin banyak pelanggan yang memahami kemudahan dan keuntungan melakukan transaksi nontunai.

"Hadirnya Cashlez di gerai Informa di seluruh Indonesia, menjadikan kami sebagai fintech pertama yang menyediakan layanan mobile cashier dengan multi pembayaran terintegrasi pada salah satu perusahaan retail terbesar Indonesia," tandas Teddy.

Baca Juga: Aiqqon Dorong UMKM Transaksi Nontunai

Sementara itu, Marketing Director Kawan Lama Group, Nana Puspa Dewi menjelaskan, dengan hadirnya mobile cashier, pelanggan tidak perlu lagi mencari tempat kasir, mengantri dan menunggu lama untuk melakukan pembayaran. Pasalnya, setiap staf Informa akan dilengkapi dengan tablet, aplikasi Cashlez dan Cashlez Reader, yang dapat digunakan untuk pembayaran langsung di tempat .

"Sebagai ritel furnitur modern, Informa terus melakukan perbaikan dari berbagai sisi, salah satunya melalui transformasi digital. Melalui mobile cashier, transaksi pembayaran dapat dilakukan tanpa harus ke kasir," kata Nana.

 



Sumber: BeritaSatu.com