Link Net Raih Penghargaan Indonesia Most Innovative Business Award 2019

Link Net Raih Penghargaan Indonesia Most Innovative Business Award 2019
Chief Technology Officer (CTO) PT Link Net Tbk, Edward Sanusi. ( Foto: Beritasatu Photo / Emanuel Kure )
Emanuel Kure / FER Jumat, 26 Juli 2019 | 17:55 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Link Net Tbk (LINK) dengan brand First Media, untuk ketiga kalinya berturut-turut meraih penghargaan Indonesia Most Innovative Business Award 2019. Link Net ditetapkan sebagai perusahaan dengan layanan TV berbayar dan jaringan broadband inovatif melalui pengembangan produk hiburan tanpa batas di rumah, untuk kategori Internet Service Provider (ISP).

Chief Technology Officer (CTO) PT Link Net Tbk, Edward Sanusi mengatakan, disrupsi teknologi membuat perubahan besar dalam pasar. First Media akan terus melakukan inovasi untuk dapat memenuhi kebutuhan serta harapan pelanggan dan masyarakat Indonesia. Apalagi, dengan terus bertumbuhnya populasi milenial di masyarakat Indonesia, sehingga kaum milenial semakin penting untuk disasar.

"First Media berupaya untuk memberikan mereka pengalaman menyenangkan mengakses internet untuk informasi dan hiburan dimanapun dengan berbagai inovasi yang telah dilakukan,” kata Edward usai menerima penghargaan di Balai Kartini, Jakarta, Jumat (26/7/2019).

Menurut Edward, alasan milenial menjadi fokus Link Net, karena saat ini diperkirakan jumlah penduduk milenial mencapai lebih dari 90 juta jiwa, atau mencapai 33,75 persen (data BPS) dari total penduduk Indonesia.

"Segmen yang disebut generasi digital native ini, banyak menggunakan akses ke internet melalui smartphone, apakah itu di rumah maupun di kantor," tambah Edward.

Edward menjelaskan, salah satu inovasi yang First Media lakukan adalah memberikan akses ke layanan TV berbayar dan konten Over the Top (OTT) bagi pelanggan yang ingin menggunakan smartphone melalui layanan FirstMediaX.

Sementara di sisi produk, First Media juga menghadirkan produk inovatif seperti GameXpert yang dapat memenuhi kebutuhan para penggemar game akan koneksi internet yang stabil dan tanpa lagged, dengan prioritas ke beberapa server game.

First Media juga terus meningkatkan stabilitas layanan internet sehingga streaming jadi semakin nyaman. Selain itu, juga untuk menjawab maraknya game melalui mobile dan tumbuhnya industri eSports.

"First Media terus mendukung eSports melalui berbagai kegiatan, sponsorship ke beberapa event penting eSports termasuk Piala Presiden. Untuk inovasi di sisi layanan adalah hadirnya First Squad yang merupakan integrasi dari berbagai divisi untuk semakin meningkatkan layanan ke pelanggan," jelas Edward.

Indonesia Most Innovative Business Award 2019, merupakan suatu bentuk apresiasi kepada para pelaku industri di Indonesia, yang mampu menghasilkan inovasi terbaik sehingga dapat terus berkembang dan berkompetisi dalam ketatnya persaingan industri.

"Penghargaan ini menunjukkan konsistensi kami dalam menghadirkan inovasi yang menjawab kebutuhan pasar. Kami selalu berusaha mengikuti tren teknologi serta melihat kebutuhan masyarakat akan hiburan dan akses internet yang stabil dan cepat. Kedepannya, kami akan terus menciptakan inovasi-inovasi baru termasuk meningkatkan akses bagi masyarakat luas dengan pembangunan infrastruktur fiber optik terutama di pulau Jawa," pungkas Edward.



Sumber: Investor Daily