Xiaomi Jadi Perusahaan Termuda dalam Fortune Global 500

Xiaomi Jadi Perusahaan Termuda dalam Fortune Global 500
Country Head Xiaomi Indonesia, Steven Shi (Foto: Herman / Herman)
Herman / MPA Senin, 29 Juli 2019 | 17:52 WIB

 

Jakarta, Beritasatu.com – Xiaomi mengumumkan bahwa perusahannya telah masuk dalam daftar Fortune Global 500 untuk pertama kalinya sejak didirikan sembilan tahun yang lalu. Perusahaan asal Beijing ini menjadi perusahaan termuda yang masuk ke dalam daftar Global 500 pada tahun 2019, menduduki peringkat ke-468 dengan pendapatan sebesar Rp 389,169 triliun, dan pendapatan bersih sebesar Rp 30,157 triliun di tahun fiskal sebelumnya.

“Bagi Xiaomi, pencapaian ini berasal dari kontribusi seluruh pasar, termasuk Indonesia sebagai salah satu pasar yang pa|ing besar,” kata Country Head Xiaomi Indonesia, Steven Shi, di Authorized Mi Store Kota Kasablanka, Jakarta, Senin (29/7/2019).

Setelah masuk dalam daftar Fortune Global 500, Steven mengatakan bahwa inovasi untuk semua orang akan tetap menjadi visi utama. Xiaomi juga terus berkomitmen dalam menyediakan berbagai produk teknologi inovatif, mulai dari smartphone, produk penunjang gaya hidup, dan perangkat keras yang terkoneksi dengan internet atau IoT, dengan tujuan memberikan kemudahan dalam hidup untuk konsumen dengan harga yang sebenarnya.

“Kami juga akan terus membawa inovasi baru ke Indonesia, termasuk ekosistem lain, sehingga lebih banyak orang yang bisa menikmati keuntungan yang kami bawa,” ujar Steven.

Di Indonesia sendiri, Xiaomi merupakan salah satu pemain utama dalam bisnis smartphone. Mengutip data Counterpoint pada kuartal pertama 2019, penjualan Xiaomi menduduki peringkat kedua di bawah Samsung dengan market share 20%.

Di Authorized Mi Store yang saat ini berjumlah 43 toko, Xiaomi juga mulai memperkenalkan perangkat lainnya di luar smartphone sebagai penunjang gaya hidup, serta perangkat-perangkat IoT. Beberapa di antaranya seperti televisi, koper, LED Smart Bulb, Mi Home Security Camera, Mi Smart Sensor, hingga rice cooker.



Sumber: BeritaSatu.com