Qualcomm dan Tencent Kolaborasi Garap Ponsel Gaming 5G

Qualcomm dan Tencent Kolaborasi Garap Ponsel Gaming 5G
Qualcomm Snapdragon 855 ( Foto: Ist )
Feriawan Hidayat / FER Selasa, 30 Juli 2019 | 08:40 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Qualcomm Inc dan Tencent Holdings Ltd mengumumkan kesepakatan untuk berkolaborasi dalam sejumlah proyek yang berkaitan dengan bisnis kedua perusahaan.

Kedua perusahaan disebutkan telah bekerja bersama dalam pengembangan fitur ponsel gaming. Awal bulan ini, Tencent menggandeng divisi perangkat game Asustek Computer Inc, Republic of Games, untuk memperkenalkan ponsel gaming dengan chip Qualcomm.

Berdasarkan perjanjian tersebut, dukungan akan diberikan terhadap game besutan Tencent untuk berjalan optimal dan lebih baik pada perangkat ponsel Android yang menggunakan chip Qualcomm Snapdragon Elite.

Tencent dan Qualcomm juga berencana mengembangkan ponsel gaming versi 5G, sebagai bagian dari rencana Tencent untuk memperkuat layanan game streaming. Pasalnya, koneksi perangkat 5G yang lebih cepat, memungkinkan game streaming yang lebih kompleks dapat dimainkan di perangkat seluler.

"Penggunaan koneksi 5G sangat penting untuk game mobile, dan menjadi salah satu kelebihan dari konektivitas generasi berikutnya," kata chairman Qualcomm Tiongkok, Frank Meng, dalam pernyataan yang dikutip Reuters, Selasa (30/7/2019).

"Dengan kecepatan yang lebih cepat, lebih banyak bandwidth, dan latensi ultra-rendah yang mutakhir akan mendukung pengalaman gaming real-time, multi-pemain, dan immersive," tambah Frank Meng.



Sumber: BeritaSatu.com