Begini Cara Kenali Produk Resmi Xiaomi Indonesia

Begini Cara Kenali Produk Resmi Xiaomi Indonesia
Bagian kotak belakang kemasan produk ponsel dapat dijadikan petunjuk menandai produk resmi Xiaomi. ( Foto: Xiaomi Indonesia / Dokumentasi )
Unggul Wirawan / WIR Kamis, 15 Agustus 2019 | 08:31 WIB

Jakarta, Beritasatu.com- Xiaomi telah mengumumkan produk ​smartphone terbarunya, Redmi 7A, ke pasar Indonesia. Namun banyak konsumen masih kesulitan mengenali produk resmi Xiaomi Indonesia. Padahal, ada berbagai cara mudah melakukannya.

Sejalan dengan pengumuman pemerintah mendatang mengenai regulasi International Mobile Equipment Identity (IMEI), konsumen bisa memastikannya pada bagian kotak belakang.

Pada bagian kotak belakang, konsumen bisa melihat entitas kepemilikan (“untuk”) dan/atau pabrik PT Sat Nusapersada saat ini memproduksi semua ​smartphone resmi Xiaomi.

Konsumen juga bisa memastikan bahwa entitas kepemilikan adalah PT. Xiaomi Technology Indonesia (Redmi 7A dan seterusnya).

Stiker garansi Xiaomi Xiaomi memperkenalkan stiker garansi Xiaomi di seluruh produk ​smartphone resminya. Stiker ini akan diperkenalkan pertama kali secara ​bertahap​ dari Redmi 7A dan seluruh produk ​smartphone resmi Xiaomi ke depannya.

Di bagian dalam kotak​, konsumen bisa memastikan keberadaan pengisi daya standar Indonesia, daftar pusat layanan dan buku panduan dalam Bahasa Indonesia.

Xiaomi akan terus secara aktif mengedukasi penggunanya untuk selalu membeli dari channel ​dan mitra ​daring dan ​luring resmi Xiaomi.

Prodgram edukasi Xiaomi ini adalah usaha bersama, dengan banyak pemangku kepentingan, termasuk pemerintah, mitra-mitra, dan para pengguna yang merupakan pemangku kepentingan terpenting untuk keberhasilan menyeluruh dalam memberantas ​black market

Perjalanan seri Redmi A di Indonesia dimulai dengan Redmi 4A sebagai ​smartphone Xiaomi pertama yang diproduksi secara lokal untuk memenuhi TKDN.



Sumber: Suara Pembaruan