Logo BeritaSatu

Ekosis Kembangkan Solusi Digital Multi Sektor

Rabu, 21 Agustus 2019 | 08:06 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Ekosis, perusahan teknologi digital lokal, mengembangkan platform yang memfokuskan diri di sektor agrobisnis. Platform digital ini, bertujuan memberikan solusi digital bagi para pelaku dan industri agribisnis di Indonesia.

CEO Ekosis, Albert Samuel, mengatakan, Ekosis sebagai aplikasi marketplace agribisnis terlengkap di Indonesia, mempunyai cakupan yang menjangkau seluruh sektor, mulai dari kelautan, pertanian, perkebunan, peternakan, kehutanan, hingga pertambangan. Disamping itu, Ekosis juga menghadirkan solusi lain dengan menyediakan platform bagi penyedia jasa layanan angkutan untuk bisa memberikan layanan logistik kepada para penjual dan pembeli di dalam aplikasi Ekosis.

"Melalui fitur-fitur yang dimiliki, Ekosis diharapkan dapat menjadi solusi lengkap bagi permasalahan pada industri agribisnis,” ujar Albert Samuel kepada Beritasatu.com, di Jakarta, Rabu (21/8/2019).

Albert mengatakan, Ekosis mempunyai misi menciptakan ekosistem agribisnis yang terintegrasi dengan multi sektor yang dapat mensejahterakan para pelaku agribisnis melalui teknologi digital. Ekosis berdiri dengan empat pilar utama yang menopang dan menjadi dasar inovasi.

"Adapun empat pilar yang dimaksud Ekosis yaitu, teknologi digital, perdagangan adil dan transparan, bisnis yang berkelanjutan dan kesejahteraan pelaku agribisnis,” terang Albert Samuel.

Menurut Albert, teknologi digital memberikan kemudahan jual beli online dengan fitur-fitur yang mudah dan aman hingga praktis digunakan semua pengguna. Kemudian, perdagangan adil dan transparan memiliki maksud agar semua harga, proses panen dan penangkapan, informasi produk dan jasa semuanya diberikan secara transparan dan dapat diakses oleh para pengguna.

Untuk bisnis yang berkelanjutan, lanjut Albert, Ekosis memiliki misi untuk mengedepankan setiap pelaku agribisnis agar memiliki bisnis yang hidup berkelanjutan, serta mengedepankan kelestarian lingkungan yang asri dan berkelanjutan. Terakhir, kesejahteraan pelaku agribisnis, Ekosis diharapkan dapat menjadi solusi dari salah satu masalah terbesar industri agribisnis, yakni masih banyak pelaku agribisnis berada dibawah garis kemiskinan.

"Dengan didasari keempat pilar ini dan ditambah fitur-fitur yang menarik, Ekosis hadir di tengah masyarakat untuk sama-sama membangun dan mensejahterakan pelaku agribisnis di seluruh Indonesia,” tandas Albert Samuel.

Abert menambahkan, Ekosis diharapkan dapat memberikan solusi teknologi terdepan bagi industri agribisnis, memberikan kesejahteraan setiap pelaku agribisnis termasuk petani, nelayan, penyedia jasa angkutan, dan pengusaha industri agribisnis, dengan mewujudkan transaksi yang adil dan transparan, sehingga tercipta model bisnis yang berkelanjutan.

"Rencananya, aplikasi Ekosis akan diluncurkan akhir Agustus 2019, diiringi sosialisasi offline seperti agen-agen yang akan terjun ke daerah, kemudian juga online yang memanfaatkan interaksi digita," pungkas Albert Samuel.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Kondisi Psikis Rizky Billar Terganggu Akibat Kecaman Netizen

Kondisi psikis Rizky Billar terganggu akibat kecaman netizen terkait dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan terhadap istrinya, Lesti Kejora.

NEWS | 6 Oktober 2022

Kemendikbudristek dan Kementerian BUMN Kolaborasi Ciptakan Ekosistem Riset

Kemendikbudristek bersama Kementerian BUMN bersinergi meluncurkan program KeRIs BUMN, Rabu (5/10/2022).

NEWS | 6 Oktober 2022

Pengacara: Tuduhan KDRT terhadap Rizky Billar Berlebihan

Artis Rizky Billar membantah telah melakukan kekerasan dalam rumah tangga KDRT kepada sang istri, Lesti Kejora.

NEWS | 6 Oktober 2022

WHO Peringatkan, Produk Obat Sirup India Terkait 66 Kematian Anak di Gambia

WHO mengeluarkan peringatan produk medis empat obat sirup buatan India di Gambia dikaitkan dengan 66 kematian anak di negara itu.

NEWS | 6 Oktober 2022

Rizky Billar Tak Penuhi Panggilan Polisi

Rizky Billar tidak memenuhi panggilan polisi karena sakit. Rizky sedianya diperiksa terkait KDRT terhadap istrinya, Lesti Kejora.

NEWS | 6 Oktober 2022

KPK Tak Segan Jemput Paksa Anak dan Istri Lukas Enembe jika Mangkir Lagi

KPK menegaskan tidak akan segan menjemput paksa anak dan istri Gubernur Papua Lukas Enembe jika mereka kembali mangkir dari pemeriksaan.

NEWS | 6 Oktober 2022

Video Polisi Jilat Kue HUT TNI, Ini Respons Pangdam Kasuari

Video polisi jilat kue HUT TNI viral di medsos. Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga telah meminta maaf terkait ulah politi tersebut.

NEWS | 6 Oktober 2022

Ferdy Sambo Minta Maaf ke Keluarga Brigadir J, Kamaruddin: Itu yang Ditunggu

Ferdy Sambo meminta maaf kepada keluarga Brigadir J.  Kamaruddin Simanjuntak mengatakan, permintaan maaf itu telah ditunggu-tunggu sejak awal.

NEWS | 6 Oktober 2022

Puan Maharani Bicara Hubungan Harmonis RI-Rusia

Ketua DPR Puan Maharani berbicara mengenai hubungan harmonis RI dan Rusia yang terbangun selama 70 tahun.

NEWS | 6 Oktober 2022

Polisi Akan Tanyakan Penyebab Rizky Billar Lakukan KDRT

Polisi menegaskan bakal menanyakan apa yang jadi penyebab artis Rizky Billar tega melakukan KDRT terhadap Lesti Kejora secara berulang.

NEWS | 6 Oktober 2022


TAG POPULER

# Mamat Alkatiri


# Daftar Korban Meninggal Kanjuruhan


# Jilat Kue HUT TNI


# Lesti Kejora


# Timnas U-17


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Artis Rizky Billar Mangkir dari Pemeriksaan Polisi

Artis Rizky Billar Mangkir dari Pemeriksaan Polisi

NEWS | 8 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings