Samsung Galaxy Note10 Makin Lihai Tulis Tangan

Samsung Galaxy Note10 Makin Lihai Tulis Tangan
Samsung Galaxy Note10 meningkatkan kemampuan S pen dengan mengonversi tulisan tangan menjadi teks. ( Foto: Samsung.com / Dokumentasi )
Unggul Wirawan / WIR Rabu, 21 Agustus 2019 | 16:45 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Samsung Electronics Indonesia, secara resmi meluncurkan Galaxy Note10l10+ untuk pasar Indonesia di Jakarta, pada Rabu (21/8). Ponsel anyar ini diklaim sebagai perangkat yang memberi definisi baru pekerjaan yang sejalan dengan passion. Bahkan Note10 makin lihai untuk fitur penulisan tangan.

IT & Mobile Business Vice President Samsung Electronics Indonesia, Bernard Ang mengatakan Samsung terus mendorong pengembangan S Pen sampai batas kemampuan. Kini S Pen bisa digunakan sampai catatan terinci, mulai dari perbesar, perkecil, sampai memberikan tanda penekanan.

"Saya punya kabar baik lebih, sekarang, S Pen bisa mengubah tulisan tangan menjadi tulisan teks daripada yang sudah-sudah. Kami mengoleksi jutaan contoh tulisan tangan dari beragama bahasa sehingga S Pen bisa lebih akurat mengubah tulisan tangan Anda ke dalam Samsung Note. Semua berkat mesin belajar AI," ujarnya.

Galaxy Note10 memang meningkatkan kemampuan S pen dengan mengonversi tulisan tangan menjadi teks, dan menjadikannya dokumen Microsoft word, PDF bahkan teks dalam email. Kemudahan ini akan mempersingkat dan menjadikan pengguna lebih produktif.

“S Pen dengan fitur Handwriting-to-Text mempermudah saya untuk mengubah tulisan tangan saat meeting menjadi teks digital dan yang lebih memudahkan yaitu fitur Air Action membuat S Pen mampu memindahkan halaman presentasi saya,” puji Aktris Dian Sastrowardoyo.

Tak hanya itu, Dian yang juga beragam kesibukan yakni artis entepreneur, filantropis dan ibu rumah tangga merasa sangat terbantu dengan perangkat Note 0.

“Dengan Samsung Dex terbaru kegiatan saya membuat presentasi sangat terbantu, karena memudahkan untuk memindahkan file atau video dari smartphone ke laptop atau sebaliknya. Dengan kemudahan koneksi Note10 dengan TV dan monitor, presentasi bisa saya lakukan tanpa harus membawa laptop,” tambahnya.

Tak hanya itu, Galaxy Note10 memperluas kemampuan Samsung DeX, menjadikannya lebih mudah bagi pengguna untuk bekerja di smartphone dan PC atau Mac.

Dengan koneksi mudah USB kompatibel, pengguna bisa drag dan drop dokumen antar perangkat, dan menggunakan aplikasi mobile favorit mereka dengan satu tetikus dan kibor, sambil menjaga data mereka tetap aman di smartphone melalui Samsung Knox. Produktivitas on-the-go akan lebih powerful untuk pengguna Galaxy Note10.



Sumber: Suara Pembaruan