Strategi Oppo Pertahankan Posisi Nomor Satu di Indonesia

Strategi Oppo Pertahankan Posisi Nomor Satu di Indonesia
PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto (kanan) di acara peluncuran aplikasi Oppo Service, di Jakarta, 22 Agustus 2019. ( Foto: Beritasatu Photo / Herman )
Herman / FER Kamis, 22 Agustus 2019 | 15:28 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Oppo terus meningkatkan layanan purna jualnya kepada pengguna, untuk mempertahankan posisi sebagai market leader di Indonesia. Terbaru, Oppo meluncurkan program '1 Hour Flash Fix', yang memungkinkan pelanggan Oppo menerima perbaikan dan konsultasi perangkat tercepat dari teknisi bersertifikat dalam waktu kurang dari satu jam.

PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto menyampaikan, saat ini Oppo sudah memiliki 117 service center di seluruh Indonesia. Untuk program '1 Hour Flash Fix' juga sudah bisa dilayani di 98 persen service center milik Oppo tersebut. Selain itu, Oppo juga sudah meluncurkan aplikasi baru Oppo Service, di mana melalui aplikasi tersebut pengguna Oppo bisa mencari informasi mengenai lokasi service center, status garansi, status perbaikan, harga suku cadang, hingga menu layanan prioritas dan antar jemput perangkat.

"Kami menyadari betapa pentingnya perjalanan pelanggan atas sebuah produk. Untuk mempertahankan posisi kami di nomor satu, tentunya kami akan terus meningkatkan layanan purna jual yang lebih prima dan cepat, sehingga pelanggan bisa merasakan pengalaman yang lebih baik dari Oppo,” kata Aryo Meidianto, di acara peluncuran aplikasi Oppo Service, di Jakarta, Kamis (22/8/2019).

Sebagai informasi, Oppo menurut laporan Canalys pada kuartal kedua 2019 telah berhasil memimpin pasar smartphone Indonesia dengan market share 26 persen. Oppo berhasil menggungguli Samsung yang memiliki market share 24 persen, Xiaomi 19 persen, Vivo 15 persen, dan Realme 7 persen.

Di pasar global sendiri, hanya ada dua negara yang berhasil menempatkan Oppo sebagai market leader, yaitu Filipina dan Indonesia. Hasil ini juga semakin memperkuat posisi Indonesia sebagai salah satu pasar terpenting bagi Oppo, sehingga ke depannya akan mendapatkan sejumlah prioritas.

"Yang pasti ketika melihat data Canalys ini, tumbuh kepercayaan lagi buat principal untuk Indonesia. Kepercayaan tersebut salah satunya dalam bentuk produk. Jadi untuk produk-produk terbaru Oppo akan lebih cepat lagi dipasarkan di Indonesia,” kata Aryo.

Di tahun 2019 ini, sudah ada tiga produk baru yang diluncurkan Oppo untuk pasar Indonesia, yaitu Oppo F11, Oppo Reno series, dan Oppo K3.

Menurut Aryo, tahun ini totalnya Oppo akan meluncurkan delapan produk baru, sehingga sampai akhir 2019 masih ada lima produk baru lagi yang akan diluncurkan.



Sumber: BeritaSatu.com