Di IFA 2019, LG ThinQ dan Amazon Dash Pamer Kenyamanan Rumah Pintar

Di IFA 2019, LG ThinQ dan Amazon Dash Pamer Kenyamanan Rumah Pintar
LG Electronics (LG) memperkenalkan lini produk elektronik LG ThinQ yang terintegrasi dengan Amazon Dash Replenishment. ( Foto: LG Electronics Indonesia / Dokumentasi )
Unggul Wirawan / WIR Kamis, 22 Agustus 2019 | 19:52 WIB

Seoul, Beritasatu.com- LG Electronics (LG) akan memperkenalkan lini produk elektronik LG ThinQ yang terintegrasi dengan Amazon Dash Replenishment. Di ajang perhelatan IFA 2019 6-11 September 2019 Berlin, Jerman, LG segera memamerkan kenyamanan berada rumah pintar.

Tersedia bagi pasar Eropa, integrasi dua teknologi ini dikatakan akan memberi manfaat pada penciptaan rumah pintar yang berjalan otomatis sepenuhnya dengan dukungan platform LG untuk kecerdasan buatan Artificial Intelligence (AI) berkolaborasi dengan sistem pemesanan ulang dan pengiriman.

“Gabungan teknologi dari produk pintar unggulan kami dengan layanan bernilai tambah terus menjadi prioritas strategis untuk menciptakan rumah pintar yang lebih baik,” ujar Song Dae-hyun, Presiden LG Electronics Home Appliance & Air Solution Company.

Song menyatakan, integrasi kedua perusahaan ini akan memungkinkan pengguna menghabiskan lebih sedikit waktu untuk melakukan tugas dan lebih banyak waktu berkualitas untuk melakukan apa yang mereka sukai. Ketersediaan di pasar Eropa meliputi Prancis, Jerman, Italia, Spanyol dan Inggris.

Integrasi produk elektronik rumah tangga LG ThinQ dengan Amazon Dash Replenishment ini pertama kali dikatakan akan tersedia bagi dua produk LG ThinQ, yaitu mesin cuci dan mesin pencuci piring.

Dengan integrasi kedua teknologi ini, dicontohkannya, akan membuat pengguna mesin cuci LG dapat mengatur saat pemesanan ulang deterjen dan kebutuhan cuci lain dari Amazon saat persediaan menipis.

Aplikasi

Konfirmasi pemesanan dilakukan melalui aplikasi LG ThinQ yang diunduh di smartphone pengguna dan terkoneksi dengan perangkat elektronik tersebut. LG menyatakan, ketersediaan Amazon Dash Replenishment untuk kulkas dan air purifier LG ThinQ akan segera hadir menyusul dalam waktu dekat.

Song Dae-hyun menyatakan, integrasi layanan Amazon Dash Replenishment dan LG ThinQ di pasar Eropa ini merupakan kelanjutan dari kesuksesan hal yang sama di pasar Amerika Serikat pada awal tahun 2019.

“Kami sangat bersemangat untuk mempersembahkan lini produk LG ThinQ dengan Amazon Dash Replenishment ini untuk pasar Eropa dengan mempertunjukkannya langsung pada IFA 2019 nanti,” tambah Song.

Selain Amazon, LG juga bekerja sama dengan penyedia layanan berbasis AI lainnya seperti Google dan Yandex untuk mengembangkan kemampuan dan kenyamanan produk elektronik pintar-nya di pasar Eropa, Asia dan Amerika Utara.

Pengunjung IFA 2019, kata Song, dapat langsung menjajal kecanggihan yang dibawa integrasi dua teknologi ini dengan mengunjungi booth LG di Hall 18 pada Messe Berlin.



Sumber: Suara Pembaruan