Peringati Kemerdekaan RI, Hipo Berharap Ekonomi Masyarakat Bisa Merdeka

Peringati Kemerdekaan RI, Hipo Berharap Ekonomi Masyarakat Bisa Merdeka
Himpunan Pengusaha Online Internasional (HIPO). ( Foto: dok )
/ YUD Minggu, 25 Agustus 2019 | 15:23 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Himpunan Pengusaha Online Internasional (HIPO) merayakan peringatan ulang tahun kemerdekaan RI ke 74 di halaman kantor HIPO, Cawang, Jakarta Timur, Minggu (25/8/2019). Ketua Bidang Organisasi HIPO, Mochtar, mengatakan semangat kemerdekaan ini akan terus dikenang HIPO untuk mengenang jasa pahlawan para pendahulu yang telah berjuang untuk memerdekakan Indonesia.

"Hipo selalu mengenang jasa, patriot dan semangat itu karena Indonesia kaya raya tapi rakyat Indonesia yang masih kurang beruntung itu masih tinggi, ekonominya masih lemah, dulu para pejuang kita ratusan tahun berjuang baru bisa merdeka, namun melalui Hipo sekarang kita bisa bangkit bergerak cepat untuk mencapai kemerdekaan ekonomi melalui teknologi 4.0," ujar Mochtar, Ketua Bidang Organisasi Hipo, Minggu (25/8/2019).

Melalui aplikasi Hipo diharapkan masyarakat bisa bersatu agar bisa secara bersama-sama menghadapi masalah ekonomi .

"Di Hipo berkumpul orang-orang yang benar-benar ingin merdeka dari ekonomi, dimotori oleh milenial dari Makasar," sebut Mochtar.

Sejak didirikan pada Desember 2018 lalu, Hipo saat ini telah berhasil menghimpun 100.000 orang anggota di 32 DPD.

"Target kita tahun 2020 sebanyak 500.000 orang melalui online bukan hal yang mustahil, karena kami menggunakan multi level marketing online atau network marketing di dalam menjaring angggota," terangnya.

Hipo internasional berbadan hukum ormas yang membentuk jaringan bisnis melalui holding Hipo Business Management.

"Kami memiliki aplikasi Hipo yang bisa didownload di Play Store, apabila telah menjadi anggota Hipo, maka semua kemudahan dan bisnis anggota kami bisa dipergunakan oleh anggota, " tutur Mochtar.

"Hipo adalah ormas, namun kami memikirkan ekonomi para anggota, jadi Hipo adalah perkumpulan yang memiliki badan usaha, yaitu Hipo Business Management," sebut Mochtar.

Dengan bergabung menjadi anggota Hipo, maka anggota akan mendapatkan edukasi serta bisa mengikuti seminar mengenai organisasi dan bisnis Hipo melalui jejaring yang dimiliki Hipo di seluruh Indonesia. Sehingga semua anggota Hipo akan mendapatkan benefit yang saling menguntungkan.

"Unicorn Indonesia yang sekarang ada di Indonesia dimiliki oleh asing, Hipo ingin maju menjadi unicorn tapi pemiliknya adalah seluruh anggota Hipo, sehingga terjadi pemerataan, sekaligus kita ingin memangkas produk-produk luar yang masuk Indonesia," tutup Mochtar.



Sumber: BeritaSatu.com