Electrolux Targetkan Penjualan Tumbuh Double Digit

Electrolux Targetkan Penjualan Tumbuh Double Digit
Peresmian Taste and Care Center Electrolux di Jakarta Pusat, 11 Oktober 2018. (Foto: ist)
Ridho Syukro / FER Jumat, 30 Agustus 2019 | 17:06 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Electrolux masih menjadi brand elektronik premium yang digemari di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Adapun target market yang diincar Electrolux adalah kalangan menengah ke atas dengan produk produk premium.

Product Manager for Food Preparation Electrolux Indonesia, Ina Widjojo, mengatakan, Indonesia termasuk salah satu pasar yang paling menjanjikan bagi bisnis Electrolux karena penduduknya mencapai 250 juta dan nomor empat terbesar di dunia. Jumlah kelas menengah atas pun terus tumbuh seiring dengan berkembangnya kemajuan ekonomi dan perkembangan digital.

"Bagi Electrolux, pertumbuhan ekonomi menggambarkan bahwa daya beli konsumen semakin membaik sehingga mendorong penjualan bisnis elektronik selain itu elektronik sudah dijadikan sebagai lifestyle di setiap rumah tangga," ujar Ina Widjojo, di Jakarta, Jumat (30/8/2019).

Ina mengatakan, persaingan di industri elektronik di Indonesia memang cukup ketat. Namun, Electrolux sudah mempunyai target market khusus yaitu kelas menengah atas yang sudah berpenghasilan stabil dan mencari produk premium untuk kualitas kehidupan yang lebih baik.

"Tahun ini, Electrolux menargetkan penjualan tumbuh double digit dengan produk unggulan adalah microwave, mesin cuci dan lemari es. Kami optimistis tahun ini bisa tumbuh double digit untuk penjualan karena brand Electrolux sudah lama dikenal," tandas Ina.

Ina menambahkan, tahun ini Electrolux juga memperkenalkan produk baru yaitu Electrolux Microwave EMS3082CR dan Electrolux ETD29KC, keduanya merupakan inovasi terbaru untuk memberikan kemudahan bagi ibu rumah tangga.



Sumber: Investor Daily