RightsLedger Luncurkan Medsos Milio dengan Teknologi Blockchain

RightsLedger Luncurkan Medsos Milio dengan Teknologi Blockchain
RightsLedger meluncurkan media sosial Milio dengan teknologi blockchain, di Jakarta, 30 Agustus 2019. ( Foto: Beritasatu Photo / Herman )
Herman / FER Jumat, 30 Agustus 2019 | 20:47 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Di tengah ketatnya persaingan dalam industri sosial media yang banyak dihuni perusahaan raksasa, RightsLedger hadir sebagai pendatang baru melalui platform Milio. Di kawasan Asia sendiri, Milio hadir di sembilan negara, termasuk di Indonesia.

Country Director RightsLedger Indonesia, Rio K Liau menyampaikan, ada banyak teknologi baru yang dibawa Milio untuk membuat platform ini berbeda dengan media sosial lain yang sudah lama hadir, antara lain content ownership authentication, teknologi blockchain, hingga digital fingerprint.

"Di era media sosial seperti saat ini, konten itu sudah seperti komoditas. Dengan teknologi content ownership authentication, konten yang kita masukkan di Milio tidak akan bisa dibajak atau diakui oleh pengguna lain," kata Rio K. Liau, di peluncuran media sosial Milio, di Jakarta, Jumat (30/8/2019).

Kelebihan selanjutnya yang dibawa Milio adalah teknologi blockchain. Melalui teknologi ini, jelas Rio, kreator konten dapat merekam konten ke dalam jaringan blockchain, sehingga data yang disimpan tidak dapat diubah atau dimodifikasi. Hal ini memberikan proteksi dan pembuktian atas kepemilikan konten tersebut.

"Untuk pengguna yang menonton iklan hingga selesai, mereka juga bisa mendapatkan reward. Hal-hal ini yang coba kita tawarkan untuk bisa bersaing di industri yang sudah banyak pemain besarnya," ujar Rio.



Sumber: BeritaSatu.com