Doofood, Upaya Doogether Ekspansi ke Katering Sehat

Doofood, Upaya Doogether Ekspansi ke Katering Sehat
Ilustrasi marketplace Doofood dari Doogether. ( Foto: Istimewa )
Whisnu Bagus Prasetyo / WBP Rabu, 11 September 2019 | 11:57 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Doogether, aplikasi pemesanan ​fitness dan kelas olahraga online terbesar di Indonesia memperkenalkan ​DOOFOOD, ​marketplace katering makanan dan minuman sehat. Langkah ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya hidup sehat.

“Hidup sehat tidak hanya berolahraga, tetapi didukung pola makan seimbang. ​DOOFOOD​ mengatasi kesulitan masyarakat menemukan pilihan makanan dan minuman sehat,” ujar CEO ​sekaligus ​Co-founder DOOgether, ​Fauzan Gani, dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi Rabu (11/9/2019).

Fauzan Gani mengatakan, katering makanan sehat merupakan bagian industri ​healthy lifestyle. Lahirnya ide ​DOOFOOD ​berawal dari aspirasi konsumen bahwa hidup sehat tidak hanya dijaga dengan olahraga rutin, tetapi didukung asupan yang sehat dan seimbang. "User yang sudah terdaftar di Doogether ​langsung melakukan pemesanan via sub menu di aplikasi," kata Fauzan Gani.

DOOFOOD kata dia, diharapkan dapat menjadi solusi masyarakat untuk menemukan beragam pilihan menu sehat hanya dengan satu aplikasi, Doogether yang merupakan karya anak bangsa. Sehingga, ​user ​Doogether tidak hanya bisa memesan kelas olahraga melalui aplikasi, tetapi bisa memesan berbagai menu ketering melalui layanan ​DOOFOOD​. "Untuk tahap awal, ​DOOFOOD mengedukasi masyarakat mengenai pola gaya hidup sehat. Ke depan, pihaknya mendukung perkembangan industri makanan dan minuman sehat di Indonesia," kata Fauzan Gani.

DOOFOOD ​memungkinkan ​user memesan katering sehat dengan periode pesanan per ​batch ​(selama satu minggu) dari berbagai ​merchant​. ​DOOFOOD juga menyediakan fitur goals untuk menunjukkan target yang ingin dicapai, serta preferensi pilihan makanan dan minuman sehat yang bisa diatur oleh ​user ​untuk memenuhi kebutuhan asupan masing-masing.

Hingga saat ini, ada 13 merchant yang telah menjadi bagian DOOFOOD di antaranya ​Dapurfit​, ​Yellowfit​, ​Leafwell​, ​Flatbelly​, Byebyebelly ​dan ​Lifejuice​. Anggie Lukman dari ​Dapurfit ​mengapresiasi apa yang dilakukan lewat ​DOOFOOD​. “Saya antusias dengan hadirnya ​DOOFOOD ​sebagai pelopor ​marketplace ​makanan dan minuman sehat. Saya harap semakin banyak orang yang akan mencoba pola makan sehat dengan menu-menu dari ​Dapurfit​,” kata Anggie Lukman.



Sumber: BeritaSatu.com