Pakai Super Steady Samsung Galaxy A50s, Rekaman Video Stabil Banget

Pakai Super Steady Samsung Galaxy A50s, Rekaman Video Stabil Banget
Ponsel cerdas Samsung Galaxy A50s sudah dilengkapi fitur Super Steady yang membuat rekaman video lebih stabil meskipun dibuat dalam keadaan bergerak. ( Foto: Samsung Electronics Indonesia / Dokumentasi )
Unggul Wirawan / WIR Rabu, 11 September 2019 | 18:57 WIB

Jakarta, Beritasatu.com- Berjarak enam bulan dari pendahulu A50, Samsung merilis sang penerus Galaxy A50s. Meskipun dengan nama hampir sama, Samsung menjanjikan peningkatan serius. Samsung Galaxy A50s sanggup memenuhi tantangan kebutuhan Gen Z, termasuk kreasi konten live. Fitur SuperSteady untuk rekaman video.

Saat peluncuran di Jakarta, Rabu (11/9), IM Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia Irfan Rinaldi menjelaskan Samsung Galaxy A50s dihadirkan dengan fitur yang bermanfaat untuk generasi di Era of Live. Mulai dari triple camera 48MP dengan fitur super steady, AI gaming booster untuk pengalaman gaming maksimal, serta dilengkapi NFC dan pre-loaded Samsung Pay yang dapat memfasilitasi pembayaran daring.

Tapi yang baru di Samsung Galaxy A50s adalah Super Steady, ini cocok untuk mereka yang suka bergerak sambil bersepeda, berlari, atau bahkan berkuda. Super Steady ini membantu video lebih stabil. Meskipun ada pergerakan atau guncangan, smartphone akan hasilkan rekaman yang lebih stabil dalam resolusi 1080p,” paparnya.

Irfan menjelaskan kamera adalah salah satu fitur andalan generasi live. Oleh karena itu, Samsung menambah kekuatan triple kamera Gaaxy A50s menjadi 48MP dan dilengkapi pula lensa Ultra Wide dengan sudut pandang 123 derajat. Front camera juga ditingkatkan menjadi 32MP.

“Dari posisi rekaman video yang setting default 1080p, pengguna bisa meningkatkan ke UHD. Resolusi rekaman video menjadi lebih tinggi. Itulah salah satu alasan kami hadirkan peningkatan di kamera pada A50s, karena merupakan permintaan tertinggi di konsumen,” tambahnya.

Depth Lens pada kamera Galaxy A50s juga dapat menghasilkan efek video bokeh secara optimal melalui fitur Live Focus, dimana pengguna dapat mengatur kedalaman bokeh bahkan memiliki berbagai opsi seperti efek blur.

Galaxy A50s hadir dengan layar Super-AMOLED Infinity-U yang luas berukuran 6,4 inci FHD+, kualitas suara terbaik Dolby Atmos, serta kapasitas baterai 4.000 mAh bersama kemampuan fast charging.

Penyimpanan data rahasia juga semakin terjaga karena Galaxy A50s telah didukung oleh Samsung Knox yang memastikan informasi keuangan, kesehatan, dan pribadi pengguna selalu aman karena memiliki keamanan berlapis dan dapat mendeteksi tindakan yang mencurigakan pada aktivitas smartphone.

Pre-order Galaxy A50s sudah dimulai sejak 9 September dan masih berlangsung hingga 15 September 2019. Konsumen bisa memiliki Galaxy A50s dengan harga Rp 4,099 juta untuk A50s dengan RAM 4GB, dan Rp 4,899 juta untuk A50s dengan RAM 6GB.



Sumber: Suara Pembaruan