Kampanye #SerahkanTurboWash3D, LG Gemakan Kebebasan Bereksplorasi

Kampanye #SerahkanTurboWash3D, LG Gemakan Kebebasan Bereksplorasi
Mesin cuci LG TurboWash 3D mampu menyelesaikan satu siklus pencucian lengkap kurang dari 40 menit. ( Foto: LG Electronics Indonesia / Dokumentasi )
Unggul Wirawan / WIR Selasa, 17 September 2019 | 12:04 WIB

Jakarta, Beritasatu.com- PT. LG Electronics Indonesia (LG) menghelat kampanye #SerahkanTurboWash3D. Kampanye ini didesain membawa pesan LG dalam mendukung kebebasan bereksplorasi.

“Tak hanya pada usia anak, eksplorasi menjadi bagian tak terpisah dari fase kehidupan manusia dalam upayanya membuat hidup lebih baik. Dukungan pada pentingnya eksplorasi inilah yang coba kami sampaikan sebagai pesan utama kampanye #SerahkanTurboWash3D ini,” ujar Rumbi Simanjuntak, Head of Product Marketing Home Appliance PT LG Electronics Indonesia .

Lebih lanjut Rumbi menyatakan, dalam kerangka menjangkau audiens luas, kegiatan utama kampanye #SerahkanTurboWash3D didesain simpel. Peserta cukup diminta untuk melakukan posting foto anak sedang bereksplorasi yang lengkap dengan cerita dibaliknya pada akun Facebook dan Instagram miliknya. Untuk mendapatkan kesempatan meraih hadiah, hal ini harus dilakukan sepanjang 17 September hingga 6 Oktober mendatang.

Mengenai informasi lebih detail dan keikutsertaan pada kegiatan ini dapat diperoleh pada website resmi LGE Indonesia www.lg.com/id atau dengan mengunjungi tautan https://bit.ly/2kzlAQp

"Dua unit mesin cuci LG TurboWash 3D dan voucher belanja total belasan juta rupiah bagi peserta terpilih. “Lebih dari kejaran hadiah, turut dalam kegiatan ini harapannya akan semakin menggemakan pesan akan pentingnya kebebasan bereksplorasi,” ujar Rumbi Simanjuntak.

Bicara mengenai kegiatan ini, Rumbi Simanjuntak menyatakan, hal ini merupakan kesinambungan dari kegiatan LG sebelumnya yang juga berjalan di ranah digital. Sebelum kompetisi foto dan membagi cerita ini, LG telah melepas tiga video melalui akun sosial media Facebook dan Instagram.

Ketiganya dibuat dengan cerita perjuangan seseorang untuk menjadi seorang profesional di bidangnya yaitu pesepakbola, seorang koki dan ilmuwan. Dalam perjalanan mencapai cita-citanya tersebut, dikisahkan masing-masing tokoh tak dapat lepas dari noda yang menempel pada pakaian yang dikenakannya.

“Eksplorasi menjadi bagian tak terpisah dari fase kehidupan manusia yang terus berupaya membawa hidup lebih baik. Demikian pula tak dapat memisahkan keberadaan berbagai noda yang mungkin bakal melekat pada pakaian sepanjang proses eksplorasi ini,” ujar Rumbi Simanjuntak bicara mengenai kesinambungan pesan pada rangkaian kegiatan kampanye ini.

“Inovasi kami melalui keberadaan mesin cuci LG TurboWash 3D sekali lagi hadir menjadi pendukung sepadan yang dibuat cermat untuk siap menyertai berbagai eksplorasi untuk mencapai hidup yang lebih baik,” ujar Rumbi Simanjuntak lagi.

Pernyataan ini tak lepas dari keunggulan mesin cuci LG TurboWash 3D pada kecepatan proses cuci dengan performa baik yang bersisian dengan tawaran pengoperasian hemat energi.

Pengujian

Tak sekedar klaim, pengujian dari Intertek sebagai lembaga uji internasional menunjukkan mesin cuci LG TurboWash 3D mampu menyelesaikan satu siklus pencucian lengkap kurang dari 40 menit.

Pengujian lembaga yang sama menunjukkan kecepatan cuci ini bersanding dengan kemampuan 27% lebih hemat listrik dan 14% lebih hemat penggunaan air dibanding mesin cuci sejenis milik LG lainnya.

Rumbi Simanjuntak menyatakan, keunggulan mesin cuci LG TurboWash 3D™ berpusat pada pengembangan tiga fitur utama di dalamnya. Dinamai WaveForce, TurboDrum dan JetSpray, ketiganya dirancang memastikan performa pencucian berjalan cepat dan hemat energi.

Saat proses pencucian dimulai yang ditandai dengan putaran tabung, WaveForce yang berbentuk limpahan air kuat bak air terjun dari bagian atas mesin cuci memasuki tabung.

Selain hemat waktu, padunya aliran air dengan putaran tabung ini menciptakan pusaran air kuat yang memastikan tiap helai pakaian mendapatkan efek pencucian mendalam. Beberapa saat setelahnya, giliran TurboDrum mengambil peran dengan inovasinya pada gerak pulsator dan tabung.

Tak selayak mesin cuci lain dengan pulsator dan tabung bergerak searah, TurboDrum membuat tabung berputar pada arah rotasi yang berlawanan dengan putaran pulsator. “Selain memastikan pencucian menyentuh seluruh bagian pakaian, gerak demikian menghasilkan efek selayak mengucek untuk melepaskan kemungkinan noda masih menempel,” ujar Rumbi Simanjuntak.

Jelang bagian akhir, JetSpray hadir untuk proses pembilasan cepat dan efektif. Berwujud pancaran air bertekanan tinggi dari bagian atas tabung, bekerja memastikan sisa detergen dan residu pencucian lainnya terlepas dari cucian.

Keistimewaan mesin cuci LG TurboWash 3D™ pun tak berhenti hingga di sini. Saat pencucian selesai, melengkapi ketiga fitur utama tadi, hadir fasilitas Auto Tub Clean. Seperti namanya, fasilitas ini bekerja otomatis untuk membersihkan tabung tiap kali proses pencucian selesai memastikannya siap digunakan untuk pencucian selanjutnya.

“LG TurboWash 3D menjadi buah dari eksplorasi berkelanjutan kami untuk terus menjawab kebutuhan konsumen sesuai dengan pergerakan gaya hidupnya. Semangat untuk terus bereksplorasi inilah yang kemudian kami bagikan melalui kampanye #SerahkanTurboWash3D,” ujar Rumbi Simanjuntak.



Sumber: Suara Pembaruan