Vospay Buka Peluang Kemitraan dengan Institusi Keuangan

Vospay Buka Peluang Kemitraan dengan Institusi Keuangan
Penandatanganan perjanjian kerja sama antara PT Vostropay Paramarta Nusantara (Vospay) dan PT JTrust Olympindo Multi Finance (JTO Finance) untuk meluncurkan kartu kredit digital, di Jakarta, Selasa (4/12). Penandatanganan kerja sama ini diwakili oleh CEO Vospay, Tito Tambayong dan Direktur Bisnis JTO Finance, Yudi Gustiawan. ( Foto: Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Jumat, 20 September 2019 | 11:38 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Vostropay Paramarta Nusantara (Vospay) memastikan bakal berpartisipasi dalam acara Indonesia Fintech Summit & Expo 2019 (IFSE 2019) yang diselenggarakan oleh Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) di Jakarta Convention Center (JCC), pada tanggal 23-24 September 2019.

Baca Juga: Vospay Gandeng JTO Finance Luncurkan Kartu Kredit Digital

CEO PT Vostropay Paramarta Nusantara, Tito Tambayong, mengatakan, berbeda dengan mayoritas pemain financial technology (fintech) lainnya, Vospay berperan sebagai enabler bagi institusi keuangan yang ada, dengan mengkoneksikan perusahaan-perusahaan pembiayaan, bank, dan lainnya dengan ekosistem digital.

"Vospay membuka kesempatan kerja sama bagi berbagai institusi keuangan, seperti perusahaan pembiayaan, bank, serta berbagai merchant online dan offline untuk menjalin kemitraan," ujar Tito Tambayong kepada Beritasatu.com, Jumat (20/9/2019).

Melalui kolaborasi dengan Vospay, lanjut Tito, institusi keuangan yang bermitra dapat menawarkan fasilitas kredit secara digital untuk nasabah. Dengan demikian, institusi keuangan mitra Vospay dapat meningkatkan loan book, menciptakan hubungan pelanggan jangka panjang, serta menangkap peluang pertumbuhan e-commerce, melalui open API (Application Program Interface) yang tersedia.

"Kolaborasi yang dibangun melalui aplikasi dan inovasi teknologi, sistem serta jaringan bertujuan menciptakan berbagai produk serta bisnis digital yang baru bagi para partner. Dari segi aspek layanan serta bentuk kolaborasi yang kami hadirkan, belum ada perusahaan ataupun startup lain yang menawarkan value proposition yang serupa di Indonesia,“ ucapnya.

Tito Tambayong menambahkan, Vospay merupakan salah satu anggota AFTECH dan tercatat sebagai Inovasi Keuangan Digital di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Sebagai finalis Visa Everywhere Initiative (VEI) Indonesia 2019, Vospay telah menjalin kerja sama dengan lebih dari 11 institusi keuangan seperti Adira Finance, BCA Finance, Maybank Finance, Mega Finance, dan lainnya. Selain itu, berbagai merchant offline dan online pun juga sudah bermitra dengan Vospay seperti Blibli, iLOTTE, Panorama-JTB, Hartono Elektronika, Sociolla, Shop and Drive, dan berbagai macam merchant lainnya.

"Diharapkan dengan hadirnya Vospay ekosistem digital yang terbentuk dapat terus berkembang secara berkesinambungan dan mendukung percepatan transformasi digital industri keuangan nasional secara efektif dan efisien,” pungkas Tito Tambayong.



Sumber: BeritaSatu.com