Realme 5 dan 5 Pro

Smartphone dengan 4 Kamera Andalan Realme

Smartphone dengan 4 Kamera Andalan Realme
Realme 5. ( Foto: Beritasatu Photo / Emanuel Kure )
Emanuel Kure / FER Minggu, 22 September 2019 | 17:04 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Realme, produsen smartphone asal Tiongkok, meluncurkan ponsel yang dibekali empat kamera (quad camera) pertamanya, yaitu Realme 5 dan Realme 5 Pro. Ponsel tahan dari percikan air dan memberikan pengalaman memotret yang tidak biasa.

Baca Juga: Ponsel Tangguh untuk Segala Aktivitas

Realme 5 dan 5 Pro menampilkan pengaturan quad camera dengan konfigurasi kamera ultra wide-angle, kamera utama, kamera portrait, dan lensa ultra macro. Keduanya dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 665 dan Snapdragon 712 untuk menopang kinerja mumpuni.

Realme 5 akan menjadi Quad Camera PowerHero dari Realme dengan prosesor Snapdragon 665, berbasis 11nm, generasi ke-3 Qualcomm AI Engine, serta dilengkapi dengan peningkatan kinerja saat bermain gim.

Peluncuran Realme 5

Baca Juga: First Media Tayangkan Liga Champions dan Liga Europa

Sementara itu, Realme 5 Pro merupakan ponsel Quad Camera SpeedMaster yang ditenagai Snapdragon 712 dengan kecepatan clock CPU yang ditingkatkan menjadi 2,3 GHz serta mesin AI generasi ke-3 yang mempercepat komputasi AI dan GPU Qualcomm Adreno 616 yang kuat.

"Kami telah melengkapi Realme 5 Series dengan prosesor, desain, dan kamera terbaik di kelasnya untuk menghadirkan pengalaman pengguna yang tak tertandingi. Ponsel dapat menjadi kamera dengan banyak skenario tanpa perlu membawa kamera pro,” kata Marketing Director Realme SEA, Josef Wang, di Jakarta, Kamis (19/9/2019).

Realme 5 menghadirkan layar mini drop HD+ 6.5 inci yang memiliki layar yang lebih besar, sehingga memberikan pengalaman bermain gim, audio, dan video yang luar biasa. Realme juga telah memperbaharui desain diamond cutting dengan warna holografik dan tekstur yang berkilau.

Baca Juga: Verifikasi Medsos Gunakan Nomor Ponsel

Realme 5 diklaim membawa pengalaman baru untuk memotret dengan pengaturan quad-camera dan lensa ultra wide-angle 119 derajat (8 MP), kamera utama (12 MP), lensa portrait (2 MP) dan lensa ultra-macro (2 MP), serta kamera depan AI (13 MP). Ponsel dilengkapi baterai 5.000 mAh untuk pemakaian ekstra panjang dan berjalan pada sistem operasi Android 9.0 ColorOS 6.0.

Sementara itu, Quad Camera SpeedMaster Realme 5 Pro memberikan kinerja optimal dengan Snapdragon 712. Pengaturan quad camera pada ponsel ini dengan lensa ultra lebar 119 derajat (8 MP), kamera utama 48 MP Sony IMX586, lensa portrait (2 MP) dan lensa ultra-macro (2MP), serta kamera depan AI 16MP Sony IMX471 untuk memberikan pengalaman memotret.

Realme 5 Pro menghadirkan FHD+ Dewdrop Full Screen 6,3 inci, dengan warna holografis diamond cutting yang baru dan tekstur yang berkilau demi mencapai efek visual berlapis. Ponsel ini juga menghadirkan teknologi pengisian daya VOOC Flash Charge 3.0 yang tersedia di dalam kotak penjualan dan menjalankan sistem operasi Android 9.0 ColorOS 6.0.

Realme 5 Series juga mengimplementasikan desain diamond cuting generasi selanjutnya dengan tekstur dan gaya baru, menggunakan proses cermin-nano, serta menggunakan efek holografik. Warna berkilau yang mengalir pada tekstur potongan berlian didapat setelah melewati 133 kali penggilingan.

Realme 5 tersedia dalam dua pilihan warna crystal blue dan crystal purple, sedangkan Realme 5 Pro terdapat warna sparkling blue dan crystal green. Keduanya dapat menahan percikan air (splash proof) yang jarang terdapat di segmen harganya.

Realme 5 dan Realme 5 Pro masing-masing dibanderol Rp 1,89 juta dan Rp 2,99 juta. Keduanya juga telah dilengkapi dengan lapisan pelindung tahan api dan tiga lapisan pencegahan untuk menjamin keamanan baterai.



Sumber: Investor Daily