vivo V17 Pro

Smartphone Pertama dengan Dual Pop-Up Kamera Depan

Smartphone Pertama dengan Dual Pop-Up Kamera Depan
vivo Indonesia meluncurkan vivo V17 Pro yang dilengkapi dual pop-up selfie camera, di Jakarta, 23 September 2019 ( Foto: Beritasatu Photo / Herman )
Herman / FER Senin, 23 September 2019 | 15:40 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - vivo Indonesia kembali meluncurkan perangkat terbarunya dari keluarga V series, kali ini vivo V17 Pro. Dibandingkan generasi sebelumnya, ada banyak inovasi baru yang dihadirkan, salah satunya dual pop-up selfie camera pertama di Indonesia. Teknologi ini membuat kamera depan vivio V17 Pro hanya akan muncul dari bagian atas perangkat pada saat digunakan. Keunggulan lainnya terletak pada bagian belakang, di mana vivo V17 Pro sudah dibekali empat kamera sekaligus.

"Kami melihat antusiasme yang sangat basar akan smartphone dengan teknologi kamera yang canggih. Untuk itu, kami menghadirkan gebrakan baru di seri vivo V17 Pro ini dengan adanya dua pop-up kamera depan serta empat kamera belakang,” kata Product Manager PT vivo Mobile Indonsia, Ricky Bunardi, di peluncuran vivo V17 Pro, di Jakarta, Senin (23/9/2019).

Baca Juga: Vivo Z1 Pro Lebih Tonjolkan Sisi Performa

Ricky memaparkan, dual pop-up camera dari vivo v17 Pro ini memiliki resolusi 32MP untuk kamera utama dan 8MP super wide-angle camera untuk memberikan sudut pandang yang luas saat swafoto hingga 105 derajat. Mode pendukungnya seperti selfie soft light dan super night selfie. vivo juga menyempurnakan pengembangan AI pada perangkat ini dengan menambahkan fitur Quad-Bayer untuk mengurangi noise saat pengambilan foto di malam hari.

Beralih ke kamera belakang, vivo V17 Pro mengusung teknologi AI Quad Camera, yang terdiri dari 8MP Super Wide-Angle Camera untuk memotret objek yang lebih luas, 48MP AI Rear Camera yang dilengkapi piksel 0,8pm dan bukaan F/ 1,8, serta 2MP Depth Camera dan 2MP Super Macro Camera. AI Quad Camera juga sudah dilengkapi fitur Super Night Mode untuk mengamil foto lebih jernih dalam keadaan minim cahaya.

Baca Juga: Ponsel Tiongkok Kuasai Pasar Indonesia

Dari sisi desain, vivo V17 Pro didukung layar Super AMOLED berukuran 6,44 inci FHD+ dengan rasio aspek 20:9 dan rasio layar ke bodi sebesar 91,65 persen. Layarnya juga sudah dilindungi Corning Gorilla Glass 6. Berbeda dengan layar LCD Iainnya, V17 Pro menyaring 61 persen cahaya biru dan telah lulus uji sertifikasi TUV Rheinland, sehingga diklaim dapat melindungi mata dari kelelahan saat melihat layar.

Untuk dapur pacunya, vivo V17 Pro dipersenjatai prosesor Qualcomm Snapdragon 675 AIE octa-core, kapasitas memori 8GB RAM + 128GB ROM, sistem operasi Android 9 dan Funtouch OS 9.1, serta kapasitas baterai 4.100 mAh dan Dual-Engine Fast Charging. Perangkat ini juga masih dibekali fitur Screen Touch ID untuk keamanan perangkat.

vivo menghadirkan perangkat ini dalam dua pilihan warna, Silk White dan Stin Black. Tampilan vivo V17 Pro juga didukung dengan casing kaca yang dilapisi polycarbonate. Harga perangkat ini Rp 5.699.000.



Sumber: BeritaSatu.com