Game Makin Lancar, Samsung Galaxy A30s Didukung AI Gaming Booster

Game Makin Lancar, Samsung Galaxy A30s Didukung AI Gaming Booster
Samsung Galaxy A30s dilengkapi fitur NFC untuk pengalaman Live-payment seperti mengisi saldo uang elektronik. ( Foto: Suara Pembaruan / Unggul Wirawan )
Unggul Wirawan / WIR Jumat, 27 September 2019 | 10:45 WIB

Jakarta, Beritasatu.com- Samsung Electronics Indonesia merilis dua varian terbaru Galaxy A series, yakni Galaxy A20s dan A30s. Sejumlah pembaruan dibenamkan untuk memperbarui dua varian dari generasi sebelumnya. Jika Galaxy A20s ditambah triple kamera dan Live Fokus, Galaxy A30s dibekali fitur Artificial Intelligence Gaming Booster dan Near-field communication (NFC) untuk Live Payment.

“Galaxy A30s ini bisa menjadi andalan baru karena didukung AI Gaming Booster yang dapat mengenali tipe game yang sedang dimainkan. Secara otomatis, fitur ini mengoptimalkan performa sehingga memberikan tampilan detail serta meminimalisasi terjadinya lag pada saat proses bermain game online,” kata Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Irfan Rinaldi saat peluncuran di Jakarta, Kamis (26/9).

Menurut Irfan, AI Gaming Booster Gaming Booster dapat mengoptimalkan kinerja smartphone dengan fitur Frame Booster sehingga mampu memberikan pengalaman bermain game yang lebih smooth. Fitur ini mempelajari pola penggunaan pengguna untuk mengoptimalkan pemakaian baterai, suhu, dan memori.

“Sensitivitas layar sentuh A30s yang super AMOLED cukup bagus dan performanya cukup aman tidak pernah terjadi lag selama digunakan untuk bermain game,” timpal Richard Brian, Gamer Profesional dari RRQ.

Varian Galaxy A30s akhirnya juga dibekali fitur NFC untuk pertama kalinya. Fitur ini sekaligus menjawab tren pertumbuhan pembayaran digital di Indonesia yang telah bertumbuh pesat sebesar 77,9%4 untuk menunjang aktivitas transaksi sehari-hari.

Galaxy A30s juga turut menghadirkan peningkatan inovasi pada kamera dengan dengan triple camera 25+5+8MP yang mampu menangkap hasil visual yang lebih detail dan cerah serta kamera depan 16 MP yang memperkaya pengalaman video swafoto serta memastikan hasil yang maksimal di setiap kreasi konten live lebih epik.

Galaxy A30s dengan kapasitas 4GB RAM dan internal memory 64GB dibanderol seharga Rp 3,299 juta dan menawarkan tiga pilihan warna kekinian yaitu Prism Crush Black, Prism Crush White, dan Prism Crush Green.

Triple Camera

Sementara itu, Galaxy A20s dihadirkan dengan inovasi yang telah ditingkatkan dari seri sebelumnya serta memiliki teknologi terbaik di kelasnya seperti triple camera 13+8+5MP dengan kemampuan Live Focus pada Ultrawide camera untuk mendukung kreasi konten yang lebih epik.

Pengguna Galaxy A20s dapat dengan mudah memanfaatkan fitur tersebut untuk membuat hasil foto yang lebih dramatis dengan hanya mengatur kekuatan Bokeh pada hasil jepretan foto. Fungsi tersebut juga dapat digunakan pada kamera depan dengan lensa 8MP yang membuat foto maupun video swafoto semakin terang dan tajam.

Selain itu, Galaxy A20s menyuguhkan layar yang lebih besar yaitu 6.5-inch HD+ (720x1560) PLS yang memberikan pengalaman menonton video live streaming lebih luas dan berkesan serta dukungan kualitas suara Dolby Atmos yang menyempurnakan pengalaman audio visual pengguna untuk menikmati video maupun musik streaming.

Untuk kenyamanan dan keamanan pengguna, Galaxy A20s sudah dilengkapi dengan On-Screen Fingerprint serta Face Recognition yang semakin menjaga privasi pengguna. Galaxy A20s ditawarkan lewat flash sale pada 26 – 28 September 2019 seharga Rp 2,499 juta untuk kapasitas RAM 3GB, dana Rp 2,799 juta untuk RAM 4GB. Galaxy A20s tersedia dengan tiga pilihan warna menarik yaitu hijau, merah, dan hitam.



Sumber: Suara Pembaruan