Kalangan Mahasiswa Sambut Antusias Cumlaude Crypto 2019

Kalangan Mahasiswa Sambut Antusias Cumlaude Crypto 2019
Coinvestasi bersama GoWithMi, Tezos, Bitcherry, Indodax, Gopax dan Triv, menggelar Roadshow Cumlaude Crypto 2019 dengan tujuan memperkenalkan teknologi blockchain dan aset kripto kepada kalangan mahasiswa dan mahasiswi di Indonesia. ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Senin, 30 September 2019 | 17:52 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Coinvestasi bersama GoWithMi, Tezos, Bitcherry, Indodax, Gopax dan Triv, menggelar Roadshow Cumlaude Crypto 2019 sebagai rangkaian acara untuk memperkenalkan teknologi blockchain dan aset kripto kepada kalangan mahasiswa dan mahasiswi di Indonesia.

Baca Juga: Roadshow Coinfest 2019 Disambut Antusias

Media Director Coinvestasi, Hendi Wishnu, mengatakan, Cumlaude Crypto 2019 memiliki tujuan untuk memperkenalkan teknologi blockchain dan aset kripto, melalui edukasi yang interaktif dan berkualitas. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan membantu meningkatkan penyerapan dan penggunaan teknologi blockchain.

"Sesuai dengan tema acaranya, mahasiswa merupakan sasaran audiens dari acara ini. Roadshow sendiri diselenggarakan di enam universitas unggulan di Indonesia, yaitu Universitas Brawijaya, Institut Teknologi Sepuluh November, Universitas Gadjah Mada, Telkom University, Institut Teknologi Bandung, dan UNIKA Atma Jaya Jakarta,” ujar Hendi Wishnu kepada Beritasatu.com, di Jakarta, Senin (30/9/2019).

Kalangan Mahasiswa Sambut Antusias Cumlaude Crypto 2019

Baca Juga: Coinfest 2019 Dorong Edukasi Mata Uang Digital

Hendi mengatakan, Roadshow Cumlaude Crypto 2019 berlangsung selama 10 hari mulai dari tanggal 5-14 September, dan berlanjut pada tanggal 20 September di Jakarta. "Rangkaian Roadshow Cumlaude Crypto 2019 sendiri, dihadiri kurang lebih 525 mahasiswa yang antusias mempelajari teknologi blockchain dan aset kripto,” kata Hendi Wishnu.

Menurut Hendi, Cumlaude Crypto membahas intisari teknologi blockchain dan aset kripto serta pemanfaatannya dalam dunia nyata secara komprehensif. Materi tersebut disampaikan dalam kelas teknologi blockchain dan kelas aset kripto yang masing-masing terdiri mata kuliah dan kuliah tamu.

"Untuk kelas blockchain, terdapat tiga topik yang berbeda dengan kelas aset kripto. Pada topik pertama, 'Teknologi Blockchain dan Bagaimana Teknologi Blockchain Diterapkan Pada Industri Peta Digital’ disampaikan oleh GoWithMi. Untuk topik kedua, mengenai 'Smart Contracts dan Penerapan Teknologi Blockchain Pada Industri Real Estate' dibawakan oleh Tezos Asia Tenggara. Sementara, topik ketiga mengenai 'Penerapan Teknologi Blockchain di Industri e-Commerce' disampaikan oleh BitCherry,” jelasnya.

Baca Juga: Mata Uang Kripto Masa Depan Trading

Pada kelas aset kripto, lanjut Hendi, terdapat tiga topik yang dipresentasikan oleh narasumber berbeda yang meliputi, 'Apa Itu Aset Kripto' yang dipresentasikan oleh Indodax, 'Bagaimana Cara Investasi Aset Kripto' yang dipresentasikan oleh Triv, dan terakhir 'Mengapa Harus Berinvestasi Aset Kripto’ yang disampaikan oleh Gopax Indonesia.

"Setelah sesi seminar selesai, dilanjutkan dengan sesi quiz yang bertujuan untuk menguji pemahaman peserta akan materi yang sudah diberikan. Peserta dengan pemahaman terbaik akan dinobatkan sebaga Cumlaude Crypto pada sesi 'wisuda' di akhir acara," kata Hendi.

Lebih lanjut, Hendi menambahkan, selain menggelar rangakaian acara seminar, Coinvestasi juga menyediakan booth-booth informasi yang dapat dikunjungi peserta di setiap akhir acara. "Melalui booth tersebut para sponsor memperkenalkan serta menjelaskan lebih lanjut mengenai proyek mereka yang terkait dengan blockchain dan aset kripto," pungkasnya.



Sumber: BeritaSatu.com