Bithumb Global Umumkan Inisiatif Baru Pertukaran Aset Digital

Bithumb Global Umumkan Inisiatif Baru Pertukaran Aset Digital
Bithumb Global, platform perdagangan aset digital terdesentralisasi yang menyediakan layanan perdagangan cryptocurrency untuk pengguna di seluruh dunia, mengumumkan fitur dan inisiatif baru pada versi 1.0 Bithumb Global yang baru diluncurkan. ( Foto: Beritasatu Photo / Dok. Bithumb )
Feriawan Hidayat / FER Rabu, 2 Oktober 2019 | 08:06 WIB

Hong Kong, Beritasatu.com - Bithumb Global, platform perdagangan aset digital terdesentralisasi yang menyediakan layanan perdagangan cryptocurrency untuk pengguna di seluruh dunia, mengumumkan fitur dan inisiatif baru pada versi 1.0 Bithumb Global yang baru diluncurkan.

Dengan tujuan untuk membangun ekosistem aset digital yang lebih baik dan lebih ramah, Bithumb Global meluncurkan alat baru untuk membantu menciptakan sumber daya komunitas yang inklusif dan program baru yang mengakomodasi visi penggunanya.

Ilustrasi Bitcoin

Baca Juga: Regulasi Dorong Popularitas Bitcoin di Kalangan Milenial

Bithumb yang didirikan pada tahun 2014, merupakan pertukaran mata uang digital paling awal dan paling berpengaruh di Korea Selatan (Korsel). Dengan 8 juta pengguna terdaftar, 1 juta pengguna aplikasi seluler dan volume transaksi kumulatif saat ini telah melampaui US$ 1 triliun, Bithumb merupakan salah satu pemimpin pasar dalam perdagangan aset digital dengan komunitas yang loyal.

Bithumb juga memfasilitasi 59,19 persen dari seluruh volume transaksi Bitcoin di Korsel dan menyumbang sekitar 15 persen dari pasar global. Volume transaksi harian tertinggi untuk pertukaran Bithumb di Korsel telah mencapai lebih dari US$ 7 Miliar.

Bahkan dengan kesuksesan ini, Bithumb hanya berfokus di Korsel dengan lebih dari 80 persen pengguna platform berasal dari negara tersebut. Oleh karena itu, Bithumb kemudian meluncurkan putarannya, Bithumb Global, di awal tahun ini untuk menghubungkan likuiditas dan potensi pasar ke seluruh dunia.

Baca Juga: Cashtree Gandeng Platform Cryptocurrency

Co-founder dan Managing Director Bithumb Global, Javier Sim, mengatakan, dengan Bithumb Global beroperasi sebagai entitas independen yang dilengkapi dengan sumber daya internalnya sendiri, putarannya mampu memberikan pengalaman perdagangan crypto yang lebih baik dan menciptakan standar baru yang diharapkan oleh komunitas.

"Sejak peluncuran beta Bithumb Global pada bulan Mei 2019, Bithumb Global telah memiliki lebih dari satu juta pengguna di seluruh dunia dan memiliki volume perdagangan harian lebih dari US$ 381 juta," ujar Javier Sim dalam keterangan persnya yang diterima Beritasatu.com, Rabu (2/10/2019).

Javier mengatakan, dengan teknologi yang ditingkatkan seperti mesin pencocokan pesanan tingkat lanjut, fitur mempertaruhkan koin dan penawaran produk yang variatif, Bithumb Global merupakan pertukaran aset digital generasi baru yang melayani audiens global.

"Hal ini telah menjadikan Bithumb Global sebagai satu-satunya pertukaran yang didirikan pada tahun 2019, yang berada di antara platform perdagangan terbaik di dunia," tambah Javier Sim.

Baca Juga: Komunitas Kripto Sambut Antusias Roadshow Coinfest 2019

Adapun salah satu fitur paling unik dari Bithumb Global adalah inisiatif BG Staging. Melalui fitur ini, proyek yang dipilih sebelumnya dapat menjangkau komunitas Bithumb Global dan menarik perhatian dari kalangan pelaku pasar cryptocurrency.

Tidak seperti Initial Exchange Offering (IEO) dan kegiatan penggalangan dana dari pertukaran lain, BG Staging tidak mengharuskan pengguna untuk berinvestasi fiat atau mata uang dalam putaran penggalangan dana. Pengguna memegang aset digital mereka untuk menunjukkan minat dan menerima kembali saham mereka, ditambah potensi kupon untuk fitur token proyek setelah periode penguncian.

"Bithumb Global juga telah menerapkan langkah-langkah keamanan yang lebih ketat, mesin pencocokan urutan latensi rendah dengan teknologi eksklusif dan algoritma canggih, serta antarmuka pengguna yang lebih ramah," pungkas Javier Sim.



Sumber: BeritaSatu.com