Lawan Serangan Siber, McAfee Luncurkan MVISION Insight

Lawan Serangan Siber, McAfee Luncurkan MVISION Insight
Ilustrasi Hacker ( Foto: berita satu / IST )
Feriawan Hidayat / FER Jumat, 4 Oktober 2019 | 21:30 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - McAfee, perusahaan perangkat cybersecurity cloud-to-cloud, memperkenalkan McAfee MVISION Insights untuk membantu organisasi beralih ke sikap keamanan proaktif yang berorientasi pada tindakan yang menunjukkan ancaman penting, menawarkan wawasan terhadap keefektifan pertahanan yang ada dan menyediakan layanan untuk merespons dengan cepat dan secara akurat terhadap ancaman.

Tim keamanan akan segera dapat memanfaatkan data yang dikumpulkan oleh McAfee dari lebih dari satu miliar sensor di seluruh dunia yang terkorelasi dengan data mereka sendiri untuk memberikan informasi yang diperlukan dalam memerangi ancaman yang menargetkan sistem dan data mereka, sementara juga mempersiapkan pertahanan terhadap ancaman bahkan sebelum hal itu menjadi nyata.

Berdasarkan masukan report by McAfee, 71 persen profesional keamanan merasa bahwa mereka bertanggung jawab jika terjadi pelanggaran data di perusahaan atau organisasinya. Selain itu, para profesional keamanan melaporkan bahwa dari pelanggaran data yang mereka alami, 40 persen melibatkan pencurian kekayaan intelektual yang menunjukkan perlunya peningkatan visibilitas dan prioritas dalam memerangi pencurian data penting.

Ash Kulkarni, executive vice president and chief product officer business group McAfee, mengatakan, MVISION Insights memberikan visibilitas dan prioritas yang diperlukan, dikelola oleh konsol terpadu yang diakui industri, McAfee ePolicy Orchestrator (ePO) atau MVISION ePO.

"Dalam lanskap ancaman yang berkembang saat ini, para profesional keamanan perlu memahami apakah organisasi mereka dalam risiko, ancaman spesifik apa yang rentan terhadap mereka, dan bagaimana mereka dapat mencegah serangan itu,” kata Ash Kulkarni, dalam keterangan persnya yang diterima Beritasatu.com, di Jakarta, Jumat (4/10/2019).

Menurut Ash Kulkarni, MVISION Insights akan memberikan analisis yang diperlukan untuk memungkinkan organisasi mengenali ancaman yang mereka butuhkan untuk segera mengambil tindakan relevan terhadap ancaman yang berpotensi berdampak pada mereka di masa depan.

"Pendekatan proaktif ini secara signifikan akan meningkatkan efektivitas cybersecurity dengan waktu respons yang lebih cepat dan efisiensi yang lebih tinggi,” tambahnya.

Anggota ESG (Earth System Governance), John Oltsik, menambahkan, organisasi menginginkan lebih banyak visibilitas dalam risiko di dunia maya sehingga mereka dapat menyesuaikan dan memprioritaskan respons ancaman yang ada dan melakukan tindakan perbaikan sejalan dengan ancaman yang mungkin menimpa mereka.

"Banyak perusahaan ingin menjadi lebih proaktif tetapi tidak memiliki sumber daya dan kemampuan yang diperlukan. McAfee dapat membantu menjembatani kesenjangan ini dengan menawarkan organisasi tentang pandangan global di seluruh lanskap dengan konteks lokal untuk merespons secara tepat. Dengan cara ini, McAfee dapat mendukung strategi tingkat CISO yang menggabungkan operasi kegiatan berdasarkan risiko dan ancaman yang ada,” tandas Jon Oltsik.

 



Sumber: BeritaSatu.com