Apple Siapkan iPhone Murah Seharga Rp 5,6 Juta

Apple Siapkan iPhone Murah Seharga Rp 5,6 Juta
Logo Apple. ( Foto: AFP )
Feriawan Hidayat / FER Selasa, 15 Oktober 2019 | 00:35 WIB

California, Beritasatu.com - Apple dikabarkan tengah menyiapkan peluncuran perangkat iPhone paling murah dalam kurun waktu beberapa tahun belakangan.

iPhone ini kabarnya akan dibanderol dengan kisaran harga US$ 399 atau sekitar Rp 5,6 juta (kurs Rp 14.000). Adapun model iPhone paling top sekarang ini, dikenakan banderol harga hampir $US 1.500 per unit.

Laporan yang dilansir laman Foxnews, Senin (14/10/2019) menyebutkan, mengacu prediksi yang disampaikan oleh analis Apple terkemuka, Ming-Chi Kuo, perusahaan yang bermarkas di Cupertino itu, dipercaya secara diam-diam tengah mengerjakan sebuah handset yang disebut iPhone SE 2. 

Ming-Chi Kuo menyatakan, handset terbaru itu disiapkan oleh Apple sebagai penerus iPhone SE yang dirilis ke pasaran pada tahun 2016 lalu.

Mengacu laporan yang dirilis laman 9to5Mac, handset ini diperkirakan akan hadir dalam pilihan warna silver (perak), abu-abu ruang dan merah. Untuk tampilannya, iPhone murah ini disebutkan baka memiliki desain seperti iPhone 8.

Adapun untuk dapur pacunya yang merupakan elemen penting dalam perangkat smartphone, Kuo menyatakan, ponsel ini akan mengusung chip A13 yang sama kuatnya dengan yang dibenamkan oleh Apple di perangkat iPhone 11 dan iPhone 11 Pro, dengan kapasitas RAM yang tentunya sedikit lebih kecil.

Ming-Chi Kuo juga memperkirakan Apple akan menyiapkan sebanyak 30 juta ponsel iPhone SE 2, setelah waktu perilisannya yang diprediksi akan digelar pada bulan Maret 2020.

 



Sumber: BeritaSatu.com